336 Siswa Dikmaba Angkatan XLI/1 Selesai Ikuti Pendidikan di Kodiklatal


MedanEkspress | Surabaya - Sebanyak 336 Siswa Pendidikan Pertama Bintara (Dikmaba) TNI AL Angkatan XLI/1 selesai mengikuti pendidikan di Komando Pendidikan Dukungan Umum (Kodikdukum) Komando Pembinaan Doktrin Pendidikan dan Latihan TNI Angkatan Laut (Kodiklatal). 

Penutupan pendidikan yang dilaksanakan di lapangan Apel Kodikdukum Kesatrian Kodiklatal Bumimoro Surabaya tersebut dipimpin langsung Komandan Kodikdukum Laksma TNI Budi Raharjo, Jumat, (28/1/2022).

Ke-336 siswa Kodikdukum ini berasal dari beberapa Pusat Pendidikan di bawah Kodikdukum diantaranya Pusat Pendidikan Teknik (Pusdiktek), Pusat Pendidikan Elektronika (Pusdiklek), Pusat Pendidikan Bantuan Administrasi (Pusdikbanmin), Pusat Pendidikan Polisi Militer (Pusdikpomal) dan Pusat Pendidikan Kesehatan (Pusdikkes).

Komandan Kodikdukum Laksma TNI Budi Raharjo dalam amanatnya menyampaikan bahwa para prajurit telah menyelesaikan pendidikan di Kodikdukum, menurutnya untuk menjadi cakap dan profesional tidak cukup mengenyam pendidikan atau menimba ilmu baik secara teori maupun praktek di lembaga penddikan saja.

Dankdikdukum mengingatkan bahwa ilmu pengetahuan dan ketrampilan yang diterima terserbut disamping menuntut pemahaman dan pengahyatan perlu juga memerlukan penerapan pengembangan dan penjabaran sesuai tugas yang dihadapi. 

Oleh sebab itu agar para siswa meningkatkan pengetahuan dan memelihara kesamaptaan jasmani dan kepribadian agar tidak ada keraguan dalam melangkah dan melaksanakan tugas kedinasan nantinya.

Sebelum Tupdik untuk korps Pomal telah dilaksanakan pengukuhan dan pembaretan oleh Danpuspomal, hal ini merupakan suatu kebanggaan tersendiri bagi mantan siswa Pusdikpomal dimana dalam acara tesebut dapat membangkitkan rasa percarya diri dan kebangaan terhadap korps dengan Motto Wijna Wira Widayaka.

Selain itu juga dilaksanakan Lattek Dikko bersama antara siswa Dikmaba Pusdikkes dan Pusdikpomal yang dilaksanakan di Karang Tekok selama 16 hari dengan Sandi Jalasena Husada yang mana dalam kegiatan tersebut siswa Pusdikkes ikut memberikan dukungan kesehatan Lapangan serta melaksanakan renang laut sejauh 1000 meter.

Disisi lain disampaikan bahwa sosok bintara muda adalah sebagai tulang punggung satuan, selaku penghubung dan pelaksana dalam tugas sehari-hari kedinasan, maka dari itu upaya upaya untuk membekali diri tidak terpaku pada pendidikan di lemdik saja akan tetapi terus marasa haus akan ilmu dan informasi yang berkembang di luar khususnya yang menyangkut tugas dan pekerjaan. 

Sumber: Dispen Kodiklatal 
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Penerbit: PT Ekspres Media Perkasa Pimpinan Umum: Lila Delima, Sos Pimpinan Redaksi: Zulfikar AB, ST Redaktur Pelaksana: Hapri Aulia IT/WEB MASTER: Saputra Wartawan: Hazmi Adrian Imam Nugraha Ratu Valan Dewi Alamat Redaksi Jalan Bajak 2H Perumahan Citra Mas No 14,Kelurahan Harjosari II, Kecamatan Medan Amplas, Kota Medan. Email: zullifkarabubakar@gmail.com No Contac/WA 08126474609

Popular

Label