Dampingi Nakes, Komitmen Babinsa Koramil 21/TJ Kodim 0204/DS Akselerasikan Vaksinasi Anak di Desa Binaan


MedanEkspress | Tiga Juhar - Babinsa Koramil 21/Tiga Juhar, Kodim 0204/Deliserdang terus memberikan pendampingan kepada tenaga kesehatan dalam kegiatan vaksinasi Covid-19 di wilayah desa binaannya. 

Langkah ini diakui Danramil 21/TJ, Kapten Arm Jusak Sembiring sebagai upaya dukungan terhadap suksesnya program vaksinasi nasional yang dicanangkan pemerintah.

"Tak kalah pentingnya, tugas pendampingan ini juga sebagai implementasi dalam mengakselerasikan serbuan vaksinasi Covid-19, khususnya kepada anak usia 6-11 tahun di wilayah binaan para Babinsa," jelas Danramil. 

Kegiatan vaksinasi anak ini, lanjut Danramil, juga untuk mencapai tujuan percepatan kekebalan kelompok (Herd Immunity) di masyarakat, sehingga mata rantai penularan Virus Corona bisa diputus, dan tidak lebih meluas. 

"Kepada Babinsa yang memberikan pendampingan, saya juga pesankan untuk memberikan edukasi, bahwa ketentuan menjalankan Prokes 3M harus tetap dipatuhi meskipun telah menerima vaksin.  Karena vaksinasi bukan menjadikan tubuh kebal dari Covid-19, melainkan untuk membantu memperkuat daya tahan tubuh terhadap serangan virus," ungkap Danramil.

Sumber: Kodim 0204/DS
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Penerbit: PT Ekspres Media Perkasa Pimpinan Umum: Lila Delima, Sos Pimpinan Redaksi: Zulfikar AB, ST Redaktur Pelaksana: Hapri Aulia IT/WEB MASTER: Saputra Watawan: Hazmi Adrian Imam Nugraha Ratu Valan Dewi Alamat Redaksi Jalan Bajak 2H Perumahan Citra Mas No 14,Kelurahan Harjosari II, Kecamatan Medan Amplas, Kota Medan. Email: zullifkarabubakar@gmail.com No Contac/WA 08126474609

Popular

Label