Jaga Stabilitas Keamanan, Anggota Satgas Yonif 144/JY Laksanakan Sweeping di Perbatasan


MedanEkspress | Muakan Petinggi - Anggota Satgas Pamtas RI-Malaysia Yonif 144/JY melaksanakan Sweeping di jalan masuk desa Muakan Petinggi Kecamatan Ketungau Hulu Kabupaten Sintang Kalbar.

Hal ini disampaikan Dansatgas Letkol Inf Andri Suratman dalam keterangan tertulisnya di Pos Kotis Minggu (30/01/2022).

Merupakan tugas Pokok Satgas Pamtas sektor timur dalam menjaga stabilitas keamanan serta mencegah kegiatan illegal lainnya yang ada di perbatasan, seperti yang dilakukan oleh anggota Satgas kami Pos Muakan Petinggi laksanakan sweeping di jalan masuk desa dan jalur Non prosedural.

Kegiatan ini merupakan bentuk upaya kami untuk mencegah kegiatan illegal yang dilakukan oleh oknum yang tidak bertanggung jawab, serta anggota kami menghimbau kepada masyarakat agar menghindari barang illegal seperti Narkoba, Miras dan barang illegal lainnya yang dapat merugikan kita semua", tegasnya.

Dikatakannya Robi Apit selaku Kepala desa",Kami sangat mengapresiasi sekali atas kegiatan sweeping yang dilakukan oleh anggota Satgas yang dilaksanakan di jalan masuk desa kami demi terjaganya keamanan di kampung kami", imbuhnya.

Serda Arisko beserta empat rekannya menyampaikan, pelaksanaan sweeping di jalan masuk desa dan jalur non prosedural diarahkan kepada pejalan kaki maupun pengendara motor. 

"Jika terbukti membawa barang illegal kami akan tangkap dan Periksa serta proses dengan aturan yang berlaku", tegasnya.

Kegiatan ini berjalan dengan sesuai Prosedural dan selalu mengedepankan protokol kesehatan.

Sumber: Pensatgas Yonif 144/JY
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Penerbit: PT Ekspres Media Perkasa Pimpinan Umum: Lila Delima, Sos Pimpinan Redaksi: Zulfikar AB, ST Redaktur Pelaksana: Hapri Aulia IT/WEB MASTER: Saputra Wartawan: Hazmi Adrian Imam Nugraha Ratu Valan Dewi Alamat Redaksi Jalan Bajak 2H Perumahan Citra Mas No 14,Kelurahan Harjosari II, Kecamatan Medan Amplas, Kota Medan. Email: zullifkarabubakar@gmail.com No Contac/WA 08126474609

Popular

Label