Kompaknya Pangdam I/BB dan Kapoldasu Makan Bareng Prajurit TNI-Polri di Lapangan Benteng


MedanEkspress | Medan - Kebersamaan dan kekompakan antara Pangdam I/BB, Mayjen TNI Hassanudin, SIP, MM, dengan Kapolda Sumut, Irjen Pol RZ Panca Putra Simanjuntak, MSi, selalu terlihat di manapun dan kapanpun. 

Begitu juga saat digelarnya Apel Bersama Kesiapsiagaan TNI-Polri di Wilayah Sumut yang digelar di Lapangan Benteng, Jl Pengadilan Medan, Jumat (28/1/2022). 


Selain memimpin apel secara bersama, kedua jenderal ini juga melakukan pemeriksaan barisan pasukan TNI AD, TNI AL, TNI AU dan Polri yang dilengkapi dengan persenjataan dan dukungan alutsista masing-masing.

Bahkan kedua Perwira Tinggi (Pati) TNI-Polri ini tampak begitu membaur satu sama lainnya saat menyambangi barisan Prajurit TNI-Polri yang meneriakan yel-yel kebanggaan satuannya masing-masing.  


"Siapa kita?"
"Raider 100" 
"Siapa kita?" 
"Prajurit Setia" 
"Uuu...ahhhh," ucap puluhan Prajurit Yonif Raider 100/PS serentak dengan suara membahana menyambut pertanyaan Irjen Pol Panca.

Kembali hal serupa dilakukan Irjen Pol Panca saat secara bergiliran menyambangi satu persatu pasukan TNI dari tiga matra yang mengikuti apel bersama ini.   


Begitu pula Mayjen TNI Hassanudin. Saat menyambangi barisan Gegana Brimob Polda Sumut, ia pun ikut bergoyang mengikuti rempak irama yel-yel pasukan penjinak bahan peledak ini.  


Saat press conference dengan awak medua, keakraban keduanya pun seperti tak pernah lekang. Pangdam menjelaskan, apel bersama ini sebagai tolok ukur sinergitas dan soliditas TNI-Polri di wilayah Sumut dalam mendukung program pemerintah di tahun 2022, dan juga sebagai evaluasi dari apa yang telah dikerjakan di sepanjang tahun 2021. 

"Apel bersama ini memiliki makna penting sebagai salah satu bentuk sederhana untuk mengukur kesiapsiagaan dan menjadi representasi kokohnya soliditas serta sinergitas TNI-Polri dalam melaksanakan tugas-tugas ke depan," ucap Mayjen TNI Hassanudin. 


Begitu juga Irjen Pol Panca. Menurutnya, apel bersama ini juga sebagai sarana menyamakan persepsi di antara TNI-Polri di wilayah Sumut dalam pelaksanaan tugas pokok dan mendukung program pemerintah, terutama penanganan Covid-19, akselerasi vaksinasi, dan penegakan disiplin Protokol Kesehatan. 

Kegiatan diakhiri dengan makan bersama seluruh peserta apel dengan duduk bersila di pelataran Lapangan Benteng Medan. Di sini, kembali Pangdam dan Kapolda menunjukkan sikap sederhana dengan ikut duduk bersila di bawah terik matahari untuk menyantap hidangan nasi kotak bersama Prajurit TNI-Polri lainnya.


Seluruh rangkaian kegiatan berlangsung aman dan lancar dengan tetap mentaati aturan Protokol Kesehatan secara ketat. Tampak hadir di acara, antara lain, Kabinda Sumut, Danlantamal I Belawan, Pangkosekhanudnas III Medan, Kasdam I/BB, Wakapoldasu, serta seluruh pejabat utama TNI-Polri di wilayah Sumut. 

Sumber: Redaksi ME.Com
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Penerbit: PT Ekspres Media Perkasa Pimpinan Umum: Lila Delima, Sos Pimpinan Redaksi: Zulfikar AB, ST Redaktur Pelaksana: Hapri Aulia IT/WEB MASTER: Saputra Watawan: Hazmi Adrian Imam Nugraha Ratu Valan Dewi Alamat Redaksi Jalan Bajak 2H Perumahan Citra Mas No 14,Kelurahan Harjosari II, Kecamatan Medan Amplas, Kota Medan. Email: zullifkarabubakar@gmail.com No Contac/WA 08126474609

Popular

Label