Pekan Bintara Juang Bagi Bintara dan Tamtama Remaja Menbanpur 3 Marinir


MedanEkspress | Sorong - Dalam rangka membekali pengetahuan tentang satuan kepada prajurit remaja, Komandan Resimen Bantuan Tempur 3 Marinir (Danmenbanpur 3 Mar) Kolonel Marinir Didik Widiyoko M.Tr.Hanla., M.M. yang diwakili oleh Perwira Seksi Operasi (Pasiops) Letkol Marinir Anang Agus Wahyudi S.H., M.Tr.Opsla, membuka pekan Pembinaan Mental Prajurit TNI AL (Bintarajuang) terhadap Bintara Remaja Angkatan XL Gel 1 dan Tamtama Remaja XL Gel 2 yang dilaksanakan di Lapangan Apel Menbanpur 3 Mar, Distrik Salawati, Kab. Sorong, Papua Barat, Rabu (26/01/2022).

Kegiatan pekan pembinaan Bintrajuang ini merupakan suatu tradisi turun temurun bagi prajurit yang baru bergabung dalam satuan guna memberikan bekal dasar dalam bertugas, selain itu kegiatan ini juga untuk memberi rasa kebanggaan prajurit terhadap satuannya, dengan secepatnya mengenali lingkungan sekitar serta menumbuhkan jiwa korsa sebagai prajurit petarung Korps Marinir.

Dalam amanatnya, Pasops Menbanpur 3 Marinir menyampaikan pesan kepada Bintara dan Tamtama Remaja agar jangan pernah ragu untuk berdinas di Papua. 

"Dari enam batalyon kesenjataan inilah kalian akan belajar, menimba ilmu, menambah wawasan dan jangan ragu-ragu untuk bertanya kepada atasan, senior maupun anggota sekalipun, kalianlah nantinya yang akan mengisi kesatuan kita ini dan merupakan pondasi dan menjadi generasi penerus satuan yang kita cintai ini," pungkasnya.

Dalam kegiatan pembinaan tersebut tetap mengedepankan protokol kesehatan Covid-19 yang berlaku.

Sumber: Penpasmar 3
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Penerbit: PT Ekspres Media Perkasa Pimpinan Umum: Lila Delima, Sos Pimpinan Redaksi: Zulfikar AB, ST Redaktur Pelaksana: Hapri Aulia IT/WEB MASTER: Saputra Watawan: Hazmi Adrian Imam Nugraha Ratu Valan Dewi Alamat Redaksi Jalan Bajak 2H Perumahan Citra Mas No 14,Kelurahan Harjosari II, Kecamatan Medan Amplas, Kota Medan. Email: zullifkarabubakar@gmail.com No Contac/WA 08126474609

Popular

Label

Arsip Blog

Recent Posts

Unordered List

  • Lorem ipsum dolor sit amet, consectetuer adipiscing elit.
  • Aliquam tincidunt mauris eu risus.
  • Vestibulum auctor dapibus neque.

Pages

Theme Support

Need our help to upload or customize this blogger template? Contact me with details about the theme customization you need.