Prajurit Muda Korps Marinir Resmi Bergabung di Satuan Batalyon Infanteri 11 Marinir


MedanEkspress | Sorong - Komandan Batalyon Infanteri 11 Marinir (Danyonif 11 Mar) Letkol Marinir Gigih Catur Pramono, S.H.,M.Tr.Opsla., memimpin upacara penerimaan tradisi penyambutan Perwira Remaja Angkatan XLVI, Bintara Remaja Angkatan XL/I dan Tamtama Remaja Angkatan XL/II di lanjutkan dengan Jam Komandan yang berlangsung di halaman Mayonif 11 Marinir, Kesatrian Marinir Katapop Abraham Octavianus Atururi, Distrik Salawati, Kab. Sorong, Papua Barat, Kamis (27/01/2022).

Setelah pelaksanaan apel organik, Danyonif 11 Marinir menyambut sebanyak 20 prajurit Muda yang terdiri dari 2 Perwira Remaja, 8 Bintara Remaja dan 10 Tamtama Remaja yang akan memperkuat dan resmi menjadi keluarga besar ‘’Kakatua Raja Perkasa’’ julukan Batalyon Infanteri 11 Marinir.

Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan rasa kebanggaan prajurit muda yang baru bergabung kepada satuannya dengan mengenalkan lingkungan kerjanya sebagai langkah awal dalam penugasan, dengan harapan dapat semakin menumbuhkan jiwa korsa sebagai prajurit Batalyon Infanteri 11 Marinir.

Pada jam Komandan, Letkol Marinir Gigih Catur Pramono, S.H.,M.Tr.Opsla.,  menyampaikan selamat bergabung bagi prajurit muda Yonif 11 Marinir, segera menyesuaikan dengan lingkungan ada. 

“Seluruh prajurit Yonif 11 Marinir agar tetap waspada, tidak melakukan tindakan negatif yang dapat merugikan diri sendiri, keluarga maupun satuan. Selain itu juga , agar selalu dimonitor bangsit terupadate yang sedang terjadi saat ini, khususnya di wilayah Sorong, Papua Barat,” ucapnya berikan penekanan.

Lebih lanjut Danyonif 11 Marinir juga berpesan kepada para Perwira, Bintara dan Tamtama Remaja agar selalu memegang teguh jati diri TNI sebagai prajurit pejuang, prajurit rakyat dan prajurit yang profesional dengan selalu berpedoman dan menjunjung tinggi sapta marga, sumpah prajurit dan delapan wajib TNI.

"Terkait hal itu dengan situasi dan kondisi ditengah pandemi Covid-19 serta virus varian terbaru Omicron, saya berharap perlunya kesadaran setiap prajurit untuk selalu menjaga kesehatan, menjaga pola makan, rajin berolahraga serta selalu menjaga kebersihan sebagai langkah cegah dini memutus rantai penyebaran virus tersebut," pungkasnya.

Sumber: Penpasmar 3
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Penerbit: PT Ekspres Media Perkasa Pimpinan Umum: Lila Delima, Sos Pimpinan Redaksi: Zulfikar AB, ST Redaktur Pelaksana: Hapri Aulia IT/WEB MASTER: Saputra Watawan: Hazmi Adrian Imam Nugraha Ratu Valan Dewi Alamat Redaksi Jalan Bajak 2H Perumahan Citra Mas No 14,Kelurahan Harjosari II, Kecamatan Medan Amplas, Kota Medan. Email: zullifkarabubakar@gmail.com No Contac/WA 08126474609

Popular

Label

Arsip Blog

Recent Posts

Unordered List

  • Lorem ipsum dolor sit amet, consectetuer adipiscing elit.
  • Aliquam tincidunt mauris eu risus.
  • Vestibulum auctor dapibus neque.

Pages

Theme Support

Need our help to upload or customize this blogger template? Contact me with details about the theme customization you need.