Prajurit Nasrani Koarmada II Ikuti Perayaan Natal Bersama Tahun 2021 Secara Virtual


MedanEkspres | Surabaya - Hari Natal merupakan Hari raya keagamaan bagi umat Kristiani Yang dapat dijadikan sebagai motivasi untuk meningkatkan ketahanan mental dan pembinaan spiritual bagi seluruh anggota TNI AL yang beragama Nasrani dan keluarganya, dalam kehidupan sehari hari, dan untuk membekali serta memotivasi dalam melaksanakan tugas dan pengabdian kepada TNI AL, TNI, Bangsa dan Negara.

Prajurit TNI AL Koarmada II yang beragama Nasrani turut mengikuti Perayaan Natal Bersama Tahun 2021 yang digelar secara virtual, bertempat di Gereja GPIB Galilea Jalan pasiran, Ujung Surabaya, pada Selasa (18/1/2022). 

Berbeda dari tahun sebelumnya, perayaan Natal yang terpusat di Gereja Santo Yakobus Kelapa Gading Jakarta tersebut dihadiri langsung oleh Kepala Staf Angkatan Laut Laksamana TNI Yudo Margono. 

Acara berjalan meriah yang dipandu  oleh Choki Sitohang dan Letda Grace sebagai pembawa acara, tak hanya itu undangan yang hadir juga dihibur juga alunan merdu suara penyanyi Citra Scholastika dan Once.

Sementara itu dengan mengusung Tema PGI dan KWI “Cinta Kasih Kristus Yang Menggerakkan Persaudaraan (1 Petrus 1:22) dan Tema TNI “Dengan Natal 2021 Personil TNI Siap Mewujudkan Cinta Dan Kasih Kristus Dalam Persaudaraan”, Acara Khutbah Natal dipimpin oleh pastor Albertus Hendaryono, Pr.

Kakuwil Koarmada II Kolonel Laut (S) Roland Manalu, S.T., PSC., yang hadir dalam kegiatan tersebut mengatakan, “Meski masih dalam suasana pandemi perayaan Natal kali ini sangat berkesan , Koarmada II mendapatkan kehormatan untuk menjadi Panitia Pelaksanaan Baksos Natal diantaranya penyerahan alat kebersihan untuk GPIB Galilea Pasiran, GPDL Zebaoth Pasiran, Gereja Katolik Maria Ratu Damai, kemudian penyerahan baksos natal untuk pasien RSPAL Dr. Ramelan , penyerahan bantuan kepada Panti Asuhan St. Yakobus serta Panti Jompo St. Yoseph dan Panti Jompo YPTC Pelayanan Kasih , dan Puji Tuhan berjalan dengan lancar,” jelas Kolonel Roland. (*/Zul)

*Sumber: Dispen Koarmada II
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Penerbit: PT Ekspres Media Perkasa Pimpinan Umum: Lila Delima, Sos Pimpinan Redaksi: Zulfikar AB, ST Redaktur Pelaksana: Hapri Aulia IT/WEB MASTER: Saputra Watawan: Hazmi Adrian Imam Nugraha Ratu Valan Dewi Alamat Redaksi Jalan Bajak 2H Perumahan Citra Mas No 14,Kelurahan Harjosari II, Kecamatan Medan Amplas, Kota Medan. Email: zullifkarabubakar@gmail.com No Contac/WA 08126474609

Popular

Label

Arsip Blog

Recent Posts

Unordered List

  • Lorem ipsum dolor sit amet, consectetuer adipiscing elit.
  • Aliquam tincidunt mauris eu risus.
  • Vestibulum auctor dapibus neque.

Pages

Theme Support

Need our help to upload or customize this blogger template? Contact me with details about the theme customization you need.