Tradisi Sarang Petarung Yonmarhanlan IX Ambon Terima Prajurit Bintara Remaja


MedanEkspress | Maluku - Komandan Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan (Danyonmarhanlan) IX Ambon Pasmar 3 Mayor Marinir Rowin Zummy Simarmata, M.Tr.Opsla., secara resmi menerima 2 personel Bintara Remaja (Baja) Mantan Pendidikan Pertama Bintara (Tandikmaba) PK Angkatan 40/1 dan 40/2 bertempat di lapangan apel Yonmarhanlan IX Ambon, Halong Kec. Baguala, Kota Ambon, Maluku, Senin (31/01/2022).

Kedua Bintara Remaja tersebut kini resmi masuk di jajaran Yonmarhanlan IX Ambon dan disambut menggunakan tradisi mandi kembang dengan harapan agar segera menyesuaikan diri dengan kehidupan di kesatuan khususnya sebagai prajurit baru di lingkungan Korps Marinir supaya cepat beradaptasi dengan lingkungan sekitar.

Selain itu, sebagai prajurit baru di jajaran Yonmarhanlan IX Ambon supaya jangan malu bertanya dan banyak belajar bahkan dari anggota sekalipun karena tugas-tugas yang akan diemban dimasa mendatang akan semakin berat dan lebih kompleks. 

Danyonmarhanlan IX Ambon menjelaskan bahwa akan banyak penugasan di dalam maupun luar negeri yang akan dilaksanakan kedepannya, sehingga banyak kesempatan yang dimiliki oleh setiap prajurit. 

Oleh karena itu diharapkan kepada prajurit muda untuk bersemangat dan profesional tanpa pamrih mengabdi kepada Korps ini. 

“Jangan lupa untuk selalu membina fisik guna menjaga kekebalan imunitas tubuh dimasa pandemi Covid-19 yang belum berakhir di Indonesia apalagi saat ini telah masuk virus Covid-19 varian baru jenis Omicron,” ujarnya.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Pasiops Yonmarhanlan IX Mayor Marinir Patrick Pattiasina, Dankima Yonmarhanlan IX Lettu Mar Darsono Basuki, Pjs Pasilog Lettu Mar M.A Usman dan Pjs Pasintel Lettu Mar Mardanus.

Sumber: Penpasmar 3
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Penerbit: PT Ekspres Media Perkasa Pimpinan Umum: Lila Delima, Sos Pimpinan Redaksi: Zulfikar AB, ST Redaktur Pelaksana: Hapri Aulia IT/WEB MASTER: Saputra Wartawan: Hazmi Adrian Imam Nugraha Ratu Valan Dewi Alamat Redaksi Jalan Bajak 2H Perumahan Citra Mas No 14,Kelurahan Harjosari II, Kecamatan Medan Amplas, Kota Medan. Email: zullifkarabubakar@gmail.com No Contac/WA 08126474609

Popular

Label