Ujung Tombak dan Tulang Punggung Satuan Perkuat Jajaran Laba-Laba Hitam Menart 3 Marinir


MedanEkspress | Sorong - Kepala Seksi Penyelidikan Tempur (Kasilidpur) Menart 3 Marinir Mayor Mar Juraid memimpin acara penerimaan pembinaan tradisi dan kejuangan Bintara Remaja (Baja) Angkatan XL/I dan Tamtama Remaja (Taja) Angkatan XL/II Resimen Artileri 3 Marinir bertempat di lapangan apel Mako Menart 3 Marinir Kesatrian Marinir Katapop Abraham Octavianus Atururi, Distrik Salawati, Kab. Sorong, Papua Barat, Kamis (27/01/2022). 

Sebanyak 25 prajurit remaja yang terdiri dari 9 Baja Angkatan XL/I dan 16 Taja Angkatan XL/II mengikuti upacara penerimaan pembinaan tradisi dan kejuangan sebagai tanda telah diterima di keluaraga besar prajurit Laba-Laba Hitam Menart 3 Marinir.

Dalam kesempatan tersebut, Kasilidpur Menart 3 Marinir mengatakan bahwa kehadiran para Bintara dan Tamtama Remaja sekalian yang sudah sangat dinantikan agar dapat mengisi organisasi Pasmar 3 khususnya Menart 3 Marinir sebagai upaya untuk memenuhi kebutuhan pembangunan kekuatan Pasmar 3 dibidang personel.

“Makna lain dari kegiatan ini adalah sarana untuk membuka wawasan, pandangan dan pemahaman serta penghayatan bagi para Bintara dan Tamtama Remaja tentang identitas, jati diri serta tanggung jawab sebagai seorang prajurit, sebelum kalin terjun dalam penugasan yang sesungghnya,” pungkasnya. 

“Kalian tulang punggung dan ujung tombak kesatuan itu harus mempersiapkan fisik, mental dan jati diri sebagai seorang prajurit petarung sehingga dapat berkontribusi kepada Korps Marinir dalam hal ini Menart 3 Marinir,” tegasnya bakar semangat.

Kegiatan ini sekaligus memperkenalkan Gedung Mako Menart 3 Marinir dan Satuan-Satuan yang berada di dalam Kesatrian Marinir Katapop Abraham Octavianus Atururi dengan tujuan agar para prajurit muda memiliki kebanggaan terhadap satuannya dan membuka wawasan, pandangan serta pemahaman sebagai seorang prajurit Korps Marinir khususnya Balasangga Danugraha.

Sumber: Penpasmar 3
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Penerbit: PT Ekspres Media Perkasa Pimpinan Umum: Lila Delima, Sos Pimpinan Redaksi: Zulfikar AB, ST Redaktur Pelaksana: Hapri Aulia IT/WEB MASTER: Saputra Watawan: Hazmi Adrian Imam Nugraha Ratu Valan Dewi Alamat Redaksi Jalan Bajak 2H Perumahan Citra Mas No 14,Kelurahan Harjosari II, Kecamatan Medan Amplas, Kota Medan. Email: zullifkarabubakar@gmail.com No Contac/WA 08126474609

Popular

Label

Arsip Blog

Recent Posts

Unordered List

  • Lorem ipsum dolor sit amet, consectetuer adipiscing elit.
  • Aliquam tincidunt mauris eu risus.
  • Vestibulum auctor dapibus neque.

Pages

Theme Support

Need our help to upload or customize this blogger template? Contact me with details about the theme customization you need.