Asah 5 Kemampuan Dasar, Danyonif 11 Marinir Beserta Prajurit Laksanakan Latihan Hanmars


MedanEkspress | Sorong - Dalam rangka menunjang tugas pokok TNI, Komandan Batalyon Infanteri 11 Marinir (Danyonif 11 Mar) Letkol Marinir Gigih Catur Pramono, S.H.,M.Tr.Opsla., beserta prajurit petarung “Kakatua Raja Perkasa” Yonif 11 Marinir melaksanakan Latihan Perorangan Dasar (LPD) Triwulan  I TA. 2022 dengan materi Hanmars bertempat di seputaran Kesatrian Marinir Katapop Abraham Octavianus Atururi, Distrik Salawati, Kab. Sorong, Papua Barat, Kamis (03/02/2022).

Kegiatan ini diawali dengan apel pagi dengan menggunakan Pakaian Dinas Lengkap Tempur (PDLT) bersenjata kemudian pengecekan suhu tubuh denyut nadi dan di lanjutkan peregangan agar tidak terjadi cidera pada saat melaksanakan Latihan.

Latihan Perorangan Dasar (LPD) adalah bagian dari pembinaan jasmani militer dan merupakan salah satu materi dari 5 kemampuan dasar militer yang rutin dilaksanakan prajurit Yonif 11 Marinir setiap triwulannya sesuai dengan jadwal latihan yang disusun oleh Staf Operasi Yonif 11 Marinir.

Komandan Batalyon Infanteri 11 Marinir  Letkol Marinir Gigih Catur Pramono, S.H.,M.Tr.Opsla., menyampaikan bahwa Hanmars bertujuan untuk meningkatkan kebersamaan seluruh prajurit serta melatih kemampuan dasar kemiliteran dan kemampuan dasar perorangan.

"Latihan Hanmars ini merupakan bentuk kegiatan yang dilaksanakan untuk mengukur kemampuan personel, sejauh mana kegiatan fisik yang selama ini dilaksanakan sehingga akan mampu melaksanakan tugas-tugas kedepan dan selanjutnya mencapai hasil yang memuaskan sesuai dengan yang diharapkan oleh Satuan,” jelasnya.

“Laksanakan kegiatan latihan dengan penuh semangat dan gembira selalu utamakan keselamatan agar latihan terlaksana dengan Zero Accident,“ tegas Danyonif 11 Marinir mengawali latihan.

Sumber: Penpasmar 3
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Penerbit: PT Ekspres Media Perkasa Pimpinan Umum: Lila Delima, Sos Pimpinan Redaksi: Zulfikar AB, ST Redaktur Pelaksana: Hapri Aulia IT/WEB MASTER: Saputra Wartawan: Hazmi Adrian Imam Nugraha Ratu Valan Dewi Alamat Redaksi Jalan Bajak 2H Perumahan Citra Mas No 14,Kelurahan Harjosari II, Kecamatan Medan Amplas, Kota Medan. Email: zullifkarabubakar@gmail.com No Contac/WA 08126474609

Popular

Label