Awali PPDB, SMP Hang Tuah 5 Gelar Try Out dan Istighosah


MedanEkspress | Sidoarjo - Dalam rangka mengawali Penerimaan Peserta Didik Baru tahun Pelajaran 2022/2023, SMP Hang Tuah 5 Candi Sidoarjo menggelar try out bagi siswa SD kelas VI dan Istighosah yang dilaksanakan di Musholla Darul Ilmi.

Kedua kegiatan ini merupakan rangkaian program Penerimaan Peserta Didik Baru  (PPDB) yang dilaksanakan, Jumat (04/02/2022), try out sendiri SMP Hang Tuah 5 di ikuti oleh 461 siswa kelas VI SD yang berada di  Kecamatan Candi  dan sekitarnya.  Setidaknya ada 20 SD baik negeri maupun swasta yang turut hadir mengikuti try out tersebut.

Kepala Sekolah SMP Hang Tuah 5 Candi Sidoarjo Sumiyati, S.Pd beserta jajarannya melaksanakan try out tersebut guna menjaring minat siswa SD yang di harapkan  akan dapat meneruskan di sekolah binaan Yayasan Hang Tuah Cabang Surabaya.

Pelaksanaan try out  maupun kegiatan istighosah dihadiri oleh Ketua  Pengurus Yayasan Hang Tuah Cabang Surabaya Kolonel Laut (KH) Drs. Ambar Kristiyanto, M.Si , dihadapan para peserta try out Kapeng menyampaikan bahwa keberadaan Yayasan Hang Tuah di Surabaya dan Sidoarjo memiliki sekolah tingkat SD.SMP, SMA yang kiranya nanti bisa menampung untuk melanjutkan ke jenjang yang lebih tinggi. 

Di Kecamatan Candi sendiri telah berdiri SD, SMP dan SMA sehingga kelak siswa SD bisa melanjutkan ke SMP Hang Tuah 5 dan yang dari SMP dapat melanjutkan  ke SMA Hang Tuah 5.  

Seusai melaksanakan try out, peserta dapat menyaksikan pentas seni (pensi) oleh siswa-siswi SMP Hang Tuah 5 Candi Sidoarjo dengan menampilkan Drum Band, demontrasi Paskibra, atraksi Band serta bisa menikmati kuliner  karya siswa.

Usaha pemenuhan kuota PPDB tahun pelajaran 2022/2023 berbagai jurus telah dilaksanakan, melalui promosi di beberapa sekolah, try out dan sebagai tombak terakhir SMP Hang Tuah 5, (04/02/22) melaksanakan Istighosah, memohon kepada Allah Sang Penguasa untuk keberhasilan program PPDB tersebut.

Sebagai bentuk dan apresiasi kepada peserta try out, manjemen SMP Hang Tuah 5 Candi Sidoarjo memberikan pengharagaan kepada peserta try out yang masuk ranking 1-3 mendapatkan piala, surat penghargaan , body bag serta Voucer sebesar Rp.500.000 sebagai potongan beaya masuk di SMP Hang Tuah 5 tahun Pelajaran 2022/2022.  Sedangkan peserta yang termasuk rangkin 4 hingga ranking 10 juga mendapatkan Voucer potongan  beaya masuk ke SMP Hang Tuah 5 Cadi Sidoarjo .

Istigosah kali ini di pimpin oleh ustadz Anis Fachruddin , LC dari Sidoarjo sekaligus memimpin doa bersama. Istighosah dilaksanakan setelah sholat Maghrib berjamah hingga sholat Isya . 

Sebagai penutup Ketua Penurus Yayasan Hang Tuah Cabang Surabaya di damping Kepala Sekolah SMP Hang Tuah 5 menyerahkan santunan kepada siswa-siswa yatim yang kesehariannya sekolah di SMP Hang Tuah 5 Candi Sidoarjo. 

Sumber: Humas YHT/dar
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Penerbit: PT Ekspres Media Perkasa Pimpinan Umum: Lila Delima, Sos Pimpinan Redaksi: Zulfikar AB, ST Redaktur Pelaksana: Hapri Aulia IT/WEB MASTER: Saputra Wartawan: Hazmi Adrian Imam Nugraha Ratu Valan Dewi Alamat Redaksi Jalan Bajak 2H Perumahan Citra Mas No 14,Kelurahan Harjosari II, Kecamatan Medan Amplas, Kota Medan. Email: zullifkarabubakar@gmail.com No Contac/WA 08126474609

Popular

Label