Dandim 0204/DS Dukung Pemkab Deliserdang Wujudkan Wilayah Bebas Sampah


MedanEkspress | Lubuk Pakam
- Komandan Kodim 0204/DS, Letkol Kav Jackie Yudhantara, SSos, MHan, memberikan dukungan penuh pihaknya kepada Pemerintah Kabupaten Deliserdang untuk mewujudkan wilayah bebas sampah guna menghadirkan lingkungan tempat tinggal bersama yang lebih nyaman dan lebih asri. 

Hal ini disampaikan Dandim di sela acara peringatan Hari Peduli Sampah Nasional (HPSN) Kabupaten Deliserdang tahun 2022 yang dihelat di TPA Tandukan Raga Baru, Kecamatan STM Hilir, Kabupaten Deliserdang, Senin (21/2/2022). 

Dandim berharap semua pihak ikut berkontribusi dalam pengelolaan sampah, sehingga tidak saja akan memberikan nilai manfaat dan ekonomis, tetapi juga mencegah terjadinya bencana seperti peristiwa TPA Leuwigajah pada 21 Februari 2005. 

Hal senada juga disampaikan Bupati Deliserdang, H Ashari Tambunan. Dikatakannya, peran aktif pemerintah dan stakeholder lainnya sangat dibutuhkan untuk pengelolaan sampah guna menciptakan lingkungan yang bersih. 

"Angka pertumbuhan penduduk di tahun 2022 - 2024 akan ikut memicu peningkatan sampah,dan karenanya kita harus membangun kepedulian bersama dalam penanganan dan pengelolaan sampah," jelasnya. 

Dalam kesempatan yang sama, Bupati H Ashari Tambunan juga memberikan apresiasi dan penghargaan kepada Dinas Lingkungan Hidup Pemkab DS atas kontribusi dan dukungannya dalam menyukseskan program sedekah sampah bernilai ekonomis tahun 2021, serta kepada perusahaan swasta yang telah menyalurkan CSR program bedah rumah tidak layak huni dan pengelola persampahan tahun 2021. 

"Mari kita jaga kelestarian alam dan kebersihan lingkungan di Kabupaten Deliserdang agar menjadi lebih asri, nyaman, karena Deliserdang yang kita cintai ini merupakan tempat tinggal kita bersama," pungkas Bupati H Ashari Tambunan.

Seluruh rangkaian kegiatan berlangsung dengan penerapan Protokol Kesehatan yang ketat, serta turut dihadiri Kapolresta DS, Kombes Pol Irsan Sinuhaji yang diwakili Kasat Binmas, anggota DPRD DS, Kepala OPD dan Camat sejajaran Pemkab DS, Danramil 20/TK, Kapten Arm Paidi, Kapolsek TK, AKP Hendra Tambunan, serta Kepala Desa Tanduka Raga,Dermawan.

Sumber: Kodim 0204/DS 
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Penerbit: PT Ekspres Media Perkasa Pimpinan Umum: Lila Delima, Sos Pimpinan Redaksi: Zulfikar AB, ST Redaktur Pelaksana: Hapri Aulia IT/WEB MASTER: Saputra Wartawan: Hazmi Adrian Imam Nugraha Ratu Valan Dewi Alamat Redaksi Jalan Bajak 2H Perumahan Citra Mas No 14,Kelurahan Harjosari II, Kecamatan Medan Amplas, Kota Medan. Email: zullifkarabubakar@gmail.com No Contac/WA 08126474609

Popular

Label