Dandim 0206/Dairi Pimpin Apel Gelar Pasukan PAM VVIP Kunker Presiden RI


MedanEkspress | Sidikalang - Jelang kunjungan kerja Presiden RI, Ir Joko Widodo (Jokowi) di wilayah Sumatera Utara pada 2-3 Februari 2022, maka Satuan Tugas Pengamanan dalam hal ini Kodim 0206/Dairi bersama Polres Dairi melaksanakan apel gelar pasukan PAM VVIP, Selasa (1/2/2022).

Apel gelar pasukan dipimpin Dandim 0206/Dairi Letkol Arh Ridwan Budi Sulistyawan. Dandim menegaskan, beberapa persiapan yang digelar pada apel ini termasuk kesiapan fisik dan peralatan pengamanan harus dimaksimalkan tugas dan tanggung jawab dari kedatangan tamu VVIP sampai kepulangan.

“Masing-masing satuan tugas (Satgas) harus sudah siap melaksanakan tugas sesuai dengan arahan pimpinan. Segera melaporkan jika ada kondisi yang janggal kepada pimpinan yang bertugas dan memberikan tindakan susuai dengan komando,” tegas Dandim.

Dikatakannya, menjamin kenyamanan, keamanan dan keselamatan Presiden RI merupakan operasi baru untuk kita di wilayah kabupaten Dairi. 

“Jadi saya harap laksanakan tugas dengan baik, lakukan pengamanan kepada masyarakat secara persuasif. Jika mendesak silahkan ditindaklanjuti,” tegasnya.

Sementara itu, Kapolres Dairi Akbp Wahyudi Rahman, menjelaskan pelaksanaan tugas ini adalah hal yang serius, seluruh satuan tugas memiliki tanggung jawab.

“Semua harus tau apa dengan tanggung jawab yang di emban demi keamanan dan kenyamanan tamu penting kita,” ujarnya.

Ditambahkan Wahyudi, semua pihak diminta dapat bekerja sama dengan baik dengan senantiasa mengedepankan sifat persuasif dan humanis dalam menjalankan  tugas.

“Dairi mendapatkan kehormatan dalam kunjungan presiden. Jadi tetap jaga kesehatan, tetap semangat, laksanakan tugas sesuai dengan amanah yang diemban, jelas kapolres mengakhiri.

Sumber: Kodim 0206/Dairi
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Penerbit: PT Ekspres Media Perkasa Pimpinan Umum: Lila Delima, Sos Pimpinan Redaksi: Zulfikar AB, ST Redaktur Pelaksana: Hapri Aulia IT/WEB MASTER: Saputra Watawan: Hazmi Adrian Imam Nugraha Ratu Valan Dewi Alamat Redaksi Jalan Bajak 2H Perumahan Citra Mas No 14,Kelurahan Harjosari II, Kecamatan Medan Amplas, Kota Medan. Email: zullifkarabubakar@gmail.com No Contac/WA 08126474609

Popular

Label