Dankodiklatal Lepas Personel Satgas Satdik Tanjung Uban, Makassar dan Sorong


MedanEkspress | Surabaya
- Komandan Komando Pembinaan Doktrin Pendidikan dan Latihan TNI AL (Dankodiklatal) Letjen TNI Marinir Suhartono melepas Personel Satgas Satdik 1 Tanjung Uban, Satdik 2 Makssar dan  Satdik 3 Sorong bertempat di  Gedung Moeljadi Kesatrian Kodiklatal Bumimoro Surabaya, Jumat (25/2/2022).

Pelepasan Satgas Satdik yang merupakan tindak lanjut prioritas Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono yaitu membangun Sumber Daya Manusia TNI AL yang unggul ini dihadiri  para pejabat Utama Kodiklatal diantaranya Wadan Kodiklatal, Inspektur Kodiklatal, Kapokgadik, para Direktur Kodiklatal dan para Komandan Kodik dijajaran Kodiklatal.

Satgas Satdik ini berjumlah 66 prajurit Kodiklatal, untuk tiap Satdik diawaki 22 prajurit. Komandan Satdik 1 Tanjung Uban dijabat Kolonel Laut (P) Slamet Nurdhiarto, S.H, Komandan Satdik 2 Makassar dijabat Kolonel Laut (P) Teddy Barata sedangkan Komandan Satdik 3 Sorong dijabat Kolonel Marinir Muchlas.

Dankodiklatal Letjen TNI Marinir Suhartono dalam sambutan yang  menyampaikan bahwa pelaksanaan pendidikan di Satdik-1, 2 dan 3 merupakan program pendidikan yang berkelanjutan dan berkesinambungan pelaksanaannya.  Menindaklanjuti program pendidikan di Satdik 1, 2 dan 3 di wilayah barat, tengah dan timur dilaksanakan  werving calon Bintara dan Tamtama dengan memprioritaskan  putra asli daerah.

Untuk itu, dalam rangka pemenuhan kebutuhan personel TNI AL pada strata Bintara dan Tamtama, Kodiklatal sebagai  salah  satu  lembaga  pendidikan  TNI AL  telah siap melaksanakan pendidikan pertama  Bintara  dan  Tamtama,  baik  di Satdik-1 Tanjung Uban, Satdik-2 Makassar Dan Satdik-3 Sorong

Pelaksanaan program pendidikan pertama baik bintara maupun tamtama di Satdik-Satdik Kodiklatal merupakan tantangan tugas yang tidak ringan. Diperlukan usaha, kerja keras, komitmen serta kegigihan agar semua rangkaian pendidikan ini dapat berjalan dengan baik, aman dan lancar sesuai yang kita harapkan bersama, mengingat program pendidikan yang dilaksanakan di Satdik-1, 2 dan 3 merupakan program yang berkelanjutan, namun di sisi lain pengawaknya saat ini masih dalam bentuk Satgas yang bersifat ad hoc.

Dankodiklatal menambahkan bahwa penugasan dalam satuan tugas Satdik-Satdik Kodiklatal adalah suatu kehormatan dan kepercayaan  dari  pimpinan  TNI AL yang harus dijawab dengan memberikan kontribusi positif  bagi  keberhasilan Kodiklatal  dalam mencetak SDM prajurit TNI AL yang  bermoral,  profesional  dan  berani  dengan memenuhi  standar kompetensi bagi satuan pengguna.

Sumber: Dispen Kodiklatal 
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Penerbit: PT Ekspres Media Perkasa Pimpinan Umum: Lila Delima, Sos Pimpinan Redaksi: Zulfikar AB, ST Redaktur Pelaksana: Hapri Aulia IT/WEB MASTER: Saputra Wartawan: Hazmi Adrian Imam Nugraha Ratu Valan Dewi Alamat Redaksi Jalan Bajak 2H Perumahan Citra Mas No 14,Kelurahan Harjosari II, Kecamatan Medan Amplas, Kota Medan. Email: zullifkarabubakar@gmail.com No Contac/WA 08126474609

Popular

Label