Danlanudal Sabang: Simak dan Serap Demi Pencapaian Hasil yang Terbaik


MedanEkspress | Sabang
- Komandan Lanudal Sabang, Mayor Laut (P) Nasrulloh, MTr Opsla, membuka latihan Gladi Tugas Tempur (Glagaspur) P1 TW 1 TA 2022 di Gedung Serba Guna Mako Lanudal Sabang. Pembukaan Glagaspur ini dihadiri oleh seluruh prajurit Lanudal Sabang baik Perwira, Bintara, Tamtama dan PNS, Senin (21/2/2022).

Dalam sambutannya Komandan Lanudal Sabang mengatakan bahwa latihan ini bertujuan untuk memelihara serta meningkatkan kemampuan baik individu maupun satuan. Peningkatan kemampuan ini harus dibina serta dikembangkan secara rutin dan bertahap. 

Untuk meningkatkan profesionalisme dan inovasi menciptakan kemampuan pangkalan dalam menjawab tantangan yang semakin kompleks.

Sesuai dengan perintah pimpinan untuk melatih kemampuan tempur personel agar selalu siap dengan profesionalisme masing-masing personel. Laksanakan dengan serius sesuai SOP dan tata laksana yg sudah dibuat. Dalam latihan ini para prajurit akan menerima materi pengenalan PMK, Apar, Penyebab Kebakaran, P5T, Menembak, PHH, SAR, EMU dan PDD Khas TNI AL 


Komandan Lanudal Sabang memerintahkan kepada seluruh peserta latihan agar dengan sungguh-sungguh menyimak dan menyerap setiap materi yang diberikan, agar capaian sasaran latihan yakni meningkatkan keterampilan dan kemampuan perorangan maupun satuan dapat terlaksana dengan maksimal.

Kegiatan ini selaras dengan perintah harian Kepala Staf Angkatan Laut Laksamana TNI Yudo Margono “Bangun sumber daya manusia yang unggul dan professional, serta tangguh menghadapi segala ancaman”.

Kegiatan Glagaspur P1 Lanudal Sabang juga didukung oleh Personel Kesehatan dari RSAL Lilypori Sabang, Team SAR dari Kantor Cabang SAR Kota Sabang dan Team PMK dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kota Sabang.

Briefing glagaspur P1 dilaksanakan sesuai dengan protokol kesehatan pencegahan penularan Covid-19 dan ditutup dengan doa dan ramah tamah.

Sumber: Penlanudal Sabang 
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Penerbit: PT Ekspres Media Perkasa Pimpinan Umum: Lila Delima, Sos Pimpinan Redaksi: Zulfikar AB, ST Redaktur Pelaksana: Hapri Aulia IT/WEB MASTER: Saputra Wartawan: Hazmi Adrian Imam Nugraha Ratu Valan Dewi Alamat Redaksi Jalan Bajak 2H Perumahan Citra Mas No 14,Kelurahan Harjosari II, Kecamatan Medan Amplas, Kota Medan. Email: zullifkarabubakar@gmail.com No Contac/WA 08126474609

Popular

Label