Danrem 023/KS Pimpin Rapat Liga Santri Piala Kasad Tingkat Korem 023/KS Tahun 2022 Secara Virtual


MedanEkspress | Sibolga
- Komandan Korem 023/KS Kolonel Inf Febriel B. Sikumbang, S.H., M.M memimpin rapat persiapan Liga Santri tahun 2022 tingkat  Korem 023/KS yang akan digelar TNI AD bekerja sama dengan PSSI untuk memperebutkan Piala Kasad di Ruang Data Makorem 023/KS, Senin (14/02/2022)

Acara rapat Koordinasi Liga Santri diawali dengan paparan Kasiterem 023/KS, tentang mekanisme dan tata cara Liga Santri. Danrem 023/KS  menyampaikan rapat Koordinasi ini untuk menindaklanjuti rencana Liga Santri Nasional dalam rangka mencari bibit-bibit yang potensial dalam sepak bola di Indonesia.

Peserta Liga Santri Nasional adalah dari Pondok-pondok Pesantren yang ada di seluruh wilayah Korem 023/KS. "Liga Santri Nasional akan dilaksanakan di masing-masing wilayah Kodim yang ada di wilayah Korem 023/KS yang akan menjadi Juara tingkat Korem selanjutnya akan mengikuti pertandingan tingkat Provinsi dan apabila Juara akan mengikuti tingkat Pusat untuk berlaga memperebutkan Piala Kasad Tahun 2022," ucap Danrem.


Kepada seluruh Komandan Kodim  jajaran Korem 023/KS untuk memberdayakan lapangan sepak bola satuan untuk dapat digunakan secara terbuka oleh masyarakat dalam berlatih sepak bola sehingga hubungan antara masyarakat dengan TNI di daerah terjaga," jelas Danrem.

Lebih lanjut Danrem mengatakan rencana pelaksanaan Liga Santri  di bulan Juni 2022 atau setelah bulan Ramadhan agar tidak mengganggu pelaksanan ibadah puasa.


Dalam penyelenggaraan Liga Santri, Danrem menekankan agar melakukan kordinasi dengan Askab/Askot PSSI dengan baik serta  memperhatikan faktor keamanan dan keselamatan, dengan  tetap menjaga Protokol Kesehatan sehingga tidak menimbulkan kluster baru di tengah Pandemi,"

Rapat persiapan gelar Liga Santri tersebut dikuti  Kasiter Korem 023/KS, Kasiopsrem 023/KS, Kapenrem, Kajasrem dan para Dandim jajaran Korem 023/KS, serta Askot PSSI Sibolga. "Rapat dilaksanakan melalui Video Conference,"pungkasnya. 

Sumber: Penrem 023/KS
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Penerbit: PT Ekspres Media Perkasa Pimpinan Umum: Lila Delima, Sos Pimpinan Redaksi: Zulfikar AB, ST Redaktur Pelaksana: Hapri Aulia IT/WEB MASTER: Saputra Wartawan: Hazmi Adrian Imam Nugraha Ratu Valan Dewi Alamat Redaksi Jalan Bajak 2H Perumahan Citra Mas No 14,Kelurahan Harjosari II, Kecamatan Medan Amplas, Kota Medan. Email: zullifkarabubakar@gmail.com No Contac/WA 08126474609

Popular

Label