Danrem 142/Tatag Bersama Ketua Persit KCK Koorcabrem 142 Laksanakan Vaksinasi Booster


MedanEkspress | Mamuju
- Komandan Korem 142/Tatag Brigjen TNI Firman Dahlan, S.I.P dan Ketua Persit KCK Koorcabrem 142 Ny. Sari Firman Dahlan menerima suntikan vaksinasi ketiga (booster) diaula Kodim 1418/Mamuju beserta Prajurit dan Persit,  Rabu ( 16/02/2022).

Vaksinasi ketiga ( booster ) ditujukan kepada  seseorang yang telah mendapatkan vaksinasi dosis lengkap yakni vaksin pertama dan kedua  untuk mempertahankan tingkat kekebalan tubuh serta memperpanjang masa perlindungan.

Dokter M Rahmat Nur dari Dinas Kesehatan Kab. Mamuju mengatakan, tujuan vaksinasi ketiga ini (booster) untuk memperkuat imun tubuh yang sudah mulai menurun.

Menurutnya vaksin pertama dan kedua memiliki batas waktu tertentu dalam pembentukan sistem kekebalan tubuh, sehingga diperlukan vaksin booster untuk lebih memperkuat dan mempertahankan imunitas tubuh.

"Vaksin booster sebagai bentuk usaha adaptasi masyarakat hidup di masa pandemi covid 19 demi kesehatan jangka panjang," ungkap dokter Rahmat.

Dihubungi secara terpisah ketika usai menerima vaksin booster,  Danrem 142/Tatag Brigjen TNI Firman Dahlan, S.I.P menghimbau kepada seluruh masyarakat agar senantiasa mengikuti protokol kesehatan covid 19.

"Saya berharap masyarakat  tetap waspada dan disiplin untuk  mengikuti Protokol Kesehatan Covid-19," kata Danrem.


Lanjut Danrem katakan, pandemi covid 19 sampai saat ini belum berakhir oleh karena itu masyarakat harus patuh kepada anjuran pemerintah untuk senantiasa mengikuti protokol kesehatan, mulai dari menggunakan masker ketika keluar dari rumah, cuci tangan pakai sabun dan jaga jarak aman dengan orang disekitarnya.

Danrem juga menghimbau kepada masyarakat yang belum vaksin pertama maupun kedua agar dengan penuh kesadaran mendatangi puskesmas untuk menerima vaksinasi.

"Bagi yang sudah menerima vaksinasi pertama dan kedua segera lakukan vaksin booster," harap Danrem 142/Tatag.  

Diketahui, pelaksanaan vaksinasi booster bagi personel TNI AD khususnya Korem 142/Tatag di Aula Kodim 1418/Mamuju hari ini memasuki hari kedua.

Sumber: Penrem 142/Tatag
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Penerbit: PT Ekspres Media Perkasa Pimpinan Umum: Lila Delima, Sos Pimpinan Redaksi: Zulfikar AB, ST Redaktur Pelaksana: Hapri Aulia IT/WEB MASTER: Saputra Wartawan: Hazmi Adrian Imam Nugraha Ratu Valan Dewi Alamat Redaksi Jalan Bajak 2H Perumahan Citra Mas No 14,Kelurahan Harjosari II, Kecamatan Medan Amplas, Kota Medan. Email: zullifkarabubakar@gmail.com No Contac/WA 08126474609

Popular

Label