Di Tengah Deru Ombak Laut Seram, Prajurit KRI Tarakan-905 Laksanakan Latihan Menembak


MedanEkspress | Laut Seram
- Prajurit Kapal Perang Republik Indonesia/KRI Tarakan-905 melaksanakan latihan menembak di Laut Seram, pada saat  pelaksanaan Operasi Cendrawasih Jaya 2022 yang digelar Koarmada III, Senin (21/02/2022).

Latihan menembak tersebut dipimpin langsung Komandan KRI Tarakan-905 Letkol Laut (P) Cokorda G.P. Pemayun, yang melatih prajuritnya melaksanakan penembakan dengan menggunakan Meriam  20 mm, Meriam 12.7 mm, GPMG dan Senjata Ringan  M4.

Dikatakan Komandan KRI Tarakan-905, bahwa latihan tersebut merupakan upaya untuk melatih profesionalitas prajurit, dan mengecek kesiapan seluruh senjata yang dimiliki kapal perang tersebut dalam menanggulangi ancaman bahaya udara. 

Selain itu Komandan KRI Tarakan-905 menjelaskan, latihan ini merupakan perintah Panglima Koarmada III Laksamana Muda TNI Irvansyah, SH, CHMRP, MTr (Opsla), selaras dengan Program Prioritas Kepala Staf Angkatan Laut (Ksal)  Laksamana TNI Yudo Margono dalam  pembangunan SDM TNI AL yang unggul dan professional serta peningkatan kemampuan TNI AL dalam menghadapi ancaman bersifat non-konvensional.

Sebelum pelaksanaan latihan menembak, para prajurit KRI Tarakan-905 terlebih dahulu mendapatkan pengarahan dan briefing mengenai keselamatan dan keamanan diri selama melaksanakan latihan menembak, sehingga dengan  briefing, dapat dipastikan para prajurit paham dan melaksanakan  seluruh prosedur menembak yang baik dan aman dengan berpegang pada prinsip zero accident dalam setiap kegiatan

Sumber: Dispen Koarmada III
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Penerbit: PT Ekspres Media Perkasa Pimpinan Umum: Lila Delima, Sos Pimpinan Redaksi: Zulfikar AB, ST Redaktur Pelaksana: Hapri Aulia IT/WEB MASTER: Saputra Wartawan: Hazmi Adrian Imam Nugraha Ratu Valan Dewi Alamat Redaksi Jalan Bajak 2H Perumahan Citra Mas No 14,Kelurahan Harjosari II, Kecamatan Medan Amplas, Kota Medan. Email: zullifkarabubakar@gmail.com No Contac/WA 08126474609

Popular

Label