Dukung Pemerintah Wujudkan Herd Immunity, TNI AL Vaksinasi Pondok Pesantren di Tuban


MedanEkspress | Tuban
- Guna terus mendukung pemerintah dalam mewujudkan herd immunity di tengah masyarakat khususnya para pelajar, TNI AL Pangkalan Utama Angkatan Laut (Lantamal) V bekerjasama dengan pemerintah daerah terus melaksankan vaksinasi di sejumlah wilayah. Kali ini vaksinasi digelar di Pondok Pesantren Wali Songo, Gomang Lajolor Singgahan Tuban, Jawa Timur, Selasa (15/02/2022). Ini juga merupakan instruksi Kasal Laksamana TNI Yudo Margono kepada satuan TNI AL guna mendukung pemerintah dalam percepatan penanganan Covid-19.  

Pada kegiatan ini ditargetkan 500 vaksin baik itu dosis satu dan dosis dua dapat diberikan kepada para Santri dan pelajar. Ratusan Pelajar sangat antusias hadir di lokasi Vaksinasi, bukan saja para santri dari Pesantren Wali Songo, tetapi sejumlah pelajar dari SMPN 3 Singgahan dan MI Nurul Huda juga berdatangan untuk menerima vaksinasi dari tenaga kesehatan TNI AL yang bertugas. 

Selain vaksinasi bagi para pelajar dalam kesempatan ini juga, TNI AL melaksanakan penghijauan dengan penanaman sebanyak 40 bibit pohon durian dan 500 bibit pohon matoa di lokasi Pondok pesantren, serta menyerahkan 10 ekor hewan ternak kepada Pondok Pesantren.

Ketua Yayasan Wali Sembilan Dr. RM. Armaya Mangkunegara, S.H., M.H., dalam kesempatan ini menyampaikan rasa terimakasihnya pada TNI AL yang telah mengelar Vaksinasi, penghijauan serta peyerahan hewan ternak pada Pondok Pesantren. “Insyaalllah apa yang telah dilaksanakan ini akan sangat bermanfaat bagi para santri yang tengah menuntut ilmu di Pondok Pesantren, sekali lagi kami mengucapkan terima kasih pada TNI AL”, ungkapnya. 

Disampaikan oleh Komandan Lantamal V dalam amanatnya yang dibacakan oleh Asops Danlantamal V Kolonel Laut (P) Hreesang Wisanggeni, S.E., yang hadir dalam kesempatan ini menyampaikan bahwa, dilaksanakannya kegiatan ini guna mendukung pemerintah dalam memutus penyebaran Covid-19 dan mewujudkan Herd Immunity di tengah masyarakat.

“Meskipun telah menerima vaksinasi, kita tetap harus menerapkan protokol kesehatan dengan benar dan disiplin, pandemi belum berakhir, mari kita jaga kesehatan diri dan keluarga serta masyarakat sekitar”, pesan Danlantamal V dalam amanatnya tersebut. 

Selama kegiatan berlangsung baik itu para pejabat, serta tamu undangan yang hadir, seluruhnya tetap menerapkan protokol kesehatan guna mencegah penyebaran Covid-19.

Sumber: Dispen Lantamal V
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Penerbit: PT Ekspres Media Perkasa Pimpinan Umum: Lila Delima, Sos Pimpinan Redaksi: Zulfikar AB, ST Redaktur Pelaksana: Hapri Aulia IT/WEB MASTER: Saputra Watawan: Hazmi Adrian Imam Nugraha Ratu Valan Dewi Alamat Redaksi Jalan Bajak 2H Perumahan Citra Mas No 14,Kelurahan Harjosari II, Kecamatan Medan Amplas, Kota Medan. Email: zullifkarabubakar@gmail.com No Contac/WA 08126474609

Popular

Label