Giliran Warga Perumahan Jadi Sasaran Vaksinasi Booster Mobile Koarmada II


MedanEkspress | Surabaya
- Setelah pekerja industri di daerah Sidoarjo menjadi sasaran, kali ini Tim vaksinasi booster mobile Koarmada II bergerilya menuju beberapa perumahan di wilayah Surabaya dengan sasaran warga perumahan tersebut. 

Seperti Minggu (27/2/2022) , warga di tiga lokasi perumahan yakni RW IV Ngagel Rejo Wonokromo Surabaya, RT 02 RW 05 Kel. Medokan Semampir, Rumdis TNI-AL Semolowaru, dan Flat Koarmada II Surabaya mendapat suntikan vaksin dosis 3 atau booster. 

Total tercatat ada 232 orang warga berhasil mendapat suntikan vaksin booster Astrazeneca, yang disediakan Dinas Kesehatan Koarmada II. Tidak berbeda dengan di Sidoarjo, Koarmada II menurunkan tim yang diperkuat 16 Vaksinator Diskes, dan tim PCare dari Rumkital Idris P. Siregar Koarmada II. Mereka bekerja solid dari pukul 07.00 hingga 17.00 Wib. 

Terkait upaya Koarmada II membantu pemerintah melakukan percepatan vaksinasi booster untuk menanggulangi meluasnya penularan Omicron, di hari yang sama bertempat di ruang rapat rumah jabatan Pangkoarmada II, Panglima Koarmada II Laksda TNI Iwan Isnurwanto mengikuti rapat koordinasi dengan Panglima TNI Jenderal TNI Andika Perkasa tentang Hasil pencapaian Vaksinasi di Fasilitas Kesehatan TNI, Khusus Para Pangkotamaops di 20 Provinsi penerima Vaksin Astrazeneca. 

Dalam rakor yang digelar lewat video conference tersebut, Pangkoarmada II menyampaikan untuk Hasil Pencapaian Vaksinasi yang dilaksanakan Koarmada II sampai dengan Minggu, 27 Februari 2022, secara keseluruhan sudah melaksanakan vaksinasi kurang lebih 14.949.000, dari Koarmada II beserta seluruh jajaran mulai Lantamal V, Lantamal VI, Lantamal VII , Lantamal VIII dan Lantamal XIII. 

Pencapaian Koarmada II ini mendapat apresiasi positif dari Panglima TNI yang mengimbau agar vaksinasi baik booster maupun primer, terus dilaksanakan semaksimal mungkin tanpa harus disertai target sasaran. Untuk itu Panglima TNI memberikan kesempatan hingga Senin pagi (28/2), kepada seluruh jajaran TNI guna melaporkan perkembangan terbaru vaksinasi yang mereka laksanakan. 

Lebih lanjut Pangkoarmada II mengatakan, bahwa vaksinasi booster mobile yang digencarkan Koarmada II saat ini merupakan perintah Presiden Joko Widodo, kemudian Panglima TNI dan juga khususnya Kasal Laksamana TNI Yudo Margono. 

"Perhatian kita (Koarmada II) terhadap percepatan vaksinasi primer maupun booster bagi rakyat Indonesia tidak lepas dari perintah langsung Bapak Kasal, Laksamana TNI Yudo Margono yakni agar seluruh jajaran TNI AL mampu menjadi contoh dan teladan dalam mendukung upaya percepatan penanganan Covid-19 melalui beragam cara dengan mengoptimalkan sarana dan prasarana yang dimiliki," tandas Laksda Iwan. 

Sumber: Dispen Koarmada II
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Penerbit: PT Ekspres Media Perkasa Pimpinan Umum: Lila Delima, Sos Pimpinan Redaksi: Zulfikar AB, ST Redaktur Pelaksana: Hapri Aulia IT/WEB MASTER: Saputra Watawan: Hazmi Adrian Imam Nugraha Ratu Valan Dewi Alamat Redaksi Jalan Bajak 2H Perumahan Citra Mas No 14,Kelurahan Harjosari II, Kecamatan Medan Amplas, Kota Medan. Email: zullifkarabubakar@gmail.com No Contac/WA 08126474609

Popular

Label

Arsip Blog

Recent Posts

Unordered List

  • Lorem ipsum dolor sit amet, consectetuer adipiscing elit.
  • Aliquam tincidunt mauris eu risus.
  • Vestibulum auctor dapibus neque.

Pages

Theme Support

Need our help to upload or customize this blogger template? Contact me with details about the theme customization you need.