Jumat Berkah Kasad, Wujud Peduli Sesama


MedanEkspress | Jakarta
- Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Dudung Abdurachman menggelar Jumat Berkah sebagai wujud kepedulian terhadap sesama, terutama di masa pandemi seperti sekarang. Kegiatan Jumat Berkah dilakukan Kasad dengan membagikan sembako kepada prajurit dan PNS di lingkungan Markas Besar Angkatan Darat (Mabesad), serta paket makan siang untuk masyarakat yang dibagikan menjelang Sholat Jumat di depan Masjid At-Taqwa Mabesad, Jakarta, Jumat (11/2/2022).

"Di masa pandemi seperti sekarang, kepedulian terhadap sesama sangat dibutuhkan. Insya Allah saya akan adakan secara rutin Jumat Berkah ini. Mudah-mudahan bermanfaat bagi prajurit dan masyarakat," ujar Kasad.

Kegiatan Jumat Berkah ini sendiri merupakan contoh dari Kasad kepada para prajuritnya, terkait pelaksanaan Perintah Harian Kasad kelima yang berbunyi "TNI AD harus hadir di tengah kesulitan masyarakat dan senantiasa menjadi solusi", serta keenam yaitu "Lakukan tindakan yang berdampak kesejahteraan rakyat agar menumbuhkan kecintaan rakyat pada TNI AD".

Salah seorang penerima paket Jumat Berkah, Ahmad, begitu terharu atas kepedulian yang ditunjukkan Kasad, dan bahkan mendoakan Kasad beserta prajuritnya. Ia juga berharap kegiatan ini bisa terus rutin dilaksanakan.

"Alhamdulillah, barakallahu fiik. Jazakallahu khairan katsiran. Ini sangat membantu kami, bermanfaat, dan semoga menjadi amal kebajikan untuk Bapak Kasad dan semua yang terlibat dalam kegiatan Jumat Berkah ini," ujar Ahmad. "Semoga bisa ditingkatkan atau minimal dipertahankan agar menjadi nilai baik untuk semuanya," sambungnya.

Seorang ibu yang juga turut mengantri juga bersyukur dirinya mendapat paket Jumat Berkah dari Kasad, sehingga kini perutnya bisa terisi. "Buat saya berkah ya, kebetulan kan dari pagi belum makan ini," ujar Sumi. 

Sumber: Dispenad
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Penerbit: PT Ekspres Media Perkasa Pimpinan Umum: Lila Delima, Sos Pimpinan Redaksi: Zulfikar AB, ST Redaktur Pelaksana: Hapri Aulia IT/WEB MASTER: Saputra Wartawan: Hazmi Adrian Imam Nugraha Ratu Valan Dewi Alamat Redaksi Jalan Bajak 2H Perumahan Citra Mas No 14,Kelurahan Harjosari II, Kecamatan Medan Amplas, Kota Medan. Email: zullifkarabubakar@gmail.com No Contac/WA 08126474609

Popular

Label