Kasad Cek Kesiapan SOTM (Satelit Komunikasi On The Move) Satuan Jajaran TNI AD


MedanEkspress | Jakarta
- TNI AD mendapat penambahan baru alat perhubungan canggih berupa SatCom On The Move (SOTM), MANPACK, Mobile dan Transportable Jammer untuk mendukung tugas pokok TNI AD.

Penambahan baru alat perhubungan ini merupakan program pengadaan Kementerian Pertahanan (Kemhan) Tahun Anggaran 2021 yang baru bisa direalisasikan oleh Pusat Perhubungan Angkatan Darat (Pushubad) pada 2022 karena adanya refocusing anggaran.

Ini terungkap saat Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Dudung Abdurachman, S.E., M.M., menerima paparan dan melihat langsung alat perhubungan hasil pengadaan dari PT. Multi Panca Prima selaku penyedia di Lapangan Mabesad, Selasa (15/2/2022). 

Pengadaan alat perhubungan tersebut untuk memperkuat sistem komunikasi TNI AD dengan sistem komunikasi satelit berjangkauan luas, mudah dibawa dan diinstalasikan, serta mampu menjangkau daerah terluar, terdepan dan terpencil. Diketahui sistem ini dapat diintegrasikan dengan peralatan komunikasi yang sudah tergelar dan dimiliki oleh TNI AD.

Nantinya alat perhubungan berupa perangkat SOTM sebanyak 23 unit dan MANPACK sebanyak 42 unit akan didistribusikan ke seluruh Perhubungan Kodam, Perhubungan Kopassus, Perhubungan Kostrad, Pusdikhub dan Yonhub Pushubad. 

Sedangkan khusus Mobile dan Transportable  Jammer diperuntukkan bagi Yonhub Pushubad yang akan digunakan untuk mendukung kegiatan VVIP/VIP, operasi tempur, pelaksanaan kegiatan pengamanan objek vital di daerah-daerah yang dianggap rawan dan sering dikunjungi pejabat VVIP/VIP. 

Sumber: Dispenad
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Penerbit: PT Ekspres Media Perkasa Pimpinan Umum: Lila Delima, Sos Pimpinan Redaksi: Zulfikar AB, ST Redaktur Pelaksana: Hapri Aulia IT/WEB MASTER: Saputra Wartawan: Hazmi Adrian Imam Nugraha Ratu Valan Dewi Alamat Redaksi Jalan Bajak 2H Perumahan Citra Mas No 14,Kelurahan Harjosari II, Kecamatan Medan Amplas, Kota Medan. Email: zullifkarabubakar@gmail.com No Contac/WA 08126474609

Popular

Label