Kembali dari Pedalaman, Nelayan Merauke Serbu BP Diskes Lantamal XI


MedanEkspress | Merauke - Pagi itu seperti seperti biasa setiap hari Kamis Balai Pengobatan (BP) Diskes Lantamal XI beralamat di Jl. Polder Bahari Kabupaten Merauke terlihat sibuk melayani para pengunjung yang hendak melaksanakan vaksin, Kamis (03/02/2022).

Berbeda dari hari sebelumnya pagi ini para peserta vaksin kebanyakan di dominasi oleh warga yang berprofesi sebagai nelayan yang berdomisili disekitaran Kabupaten Merauke, tidak kurang dari 50 orang mengantri di  Balai Pengobatan (BP) Diskes Lantamal XI beralamat di Jl. Polder Bahari Kabupaten Merauke

Ditemui selepas suntik vaksin covid 19 salah satu nelayan sdr. Asdar mengatakan "Saya baru datang dari Wanam menjaring ikan, saya diberi tahu oleh teman-teman nelayan di lampu satu ada vaksin gratis hari ini di Lantamal", terang Asdar.

Lebih lanjut Asdar menjelaskan bahwa dirinya merasa kuatir terserang virus covid 19 "Saya belum pernah divaksin karena kami menjaring ikan dipedalaman, makanya begitu datang di Merauke saya langsung ke sini suntik vaksin biar tidak kenak covid", tutupnya.

Pelaksanaan vaksinasi secara rutin dibuka sebagai respon meningkatkan kesadaran masyarakat Kota Merauke untuk melaksanakan vaksinasi. Tujuannya untuk memudahkan masyarakat luas, khususnya Kota Merauke mendapatkan akses fasilitas vaksinasi.

Menindaklanjuti hal tersebut, Balai Pengobatan (BP) Yos Sudarso Diskes Lantamal XI Merauke menggelar serbuan vaksinasi masyarakat maritim dan  berhasil memberikan vaksin kepada 50 orang menggunakan vaksin jenis Sinovac, terdiri dari 40 orang menerima dosis pertama dan 10 orang menerima dosis kedua.

Ditemui disela kesibukanya Kadiskes Lantamal XI Mayor Laut (K) Unsyura Dhipa Budaya, SSi, MFarm, Apt, MTr Opsla, menjelaskan bahwa Danlantamal XI Merauke Brigjen TNI (Mar) Edy Prakoso, S.E., memberikan arahan khusus kepada dirinya untuk melaksanakan koordinasi dengan pemerintah daerah dan dinas terkait untuk membantu program pemerintah dalam percepatan penanganan covid 19 sesuai arahan Kepala Staf Angkatan Laut Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M., dalam rangka mendukung program nasional dua juta orang tervaksin dalam sehari.

Serbuan Vaksinasi Maritim TNI AL ini ditujukan untuk mempercepat pencapaian target pemerintah yakni “2 Juta Vaksin Sehari” menuju Indonesia yang sehat dan bebas dari Covid-19. 

Selain itu, vaksinasi sangat bermanfaat untuk melindungi dan memperkuat sistem kekebalan tubuh secara menyeluruh, menjaga produktivitas dan mengurangi dampak sosial dan ekonomi terhadap masyarakat Papua khususnya masyarakat Merauke. 

Sumber: Dispen Lantamal XI
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Penerbit: PT Ekspres Media Perkasa Pimpinan Umum: Lila Delima, Sos Pimpinan Redaksi: Zulfikar AB, ST Redaktur Pelaksana: Hapri Aulia IT/WEB MASTER: Saputra Wartawan: Hazmi Adrian Imam Nugraha Ratu Valan Dewi Alamat Redaksi Jalan Bajak 2H Perumahan Citra Mas No 14,Kelurahan Harjosari II, Kecamatan Medan Amplas, Kota Medan. Email: zullifkarabubakar@gmail.com No Contac/WA 08126474609

Popular

Label