Kodiklatal Laksanakan Entry Meeting bersama BPK RI


MedanEkspress | Surabaya
- Berkaitan rangkaian kerja Badan Pemeriksa Keuangan Republik Indonesia (BPK RI) di Jajaran Komando Pembinaan Doktrin Pendidikan dan Latihan TNI AL (Kodiklatal) digelar entry meeting antara Kodiklatal dan BPK RI bertempat di Ruang Joglo R Moelyadi. 

Jajaran Kodiklatal dipimpin Inspektur Kodiklatal Brigjen TNI Mar Amir Faisol, S.Sos, M.M., CHRMP mewakili Komandan Kodiklatal Mayjen TNI (Mar) Suhartono sedangkan dari BPK RI dipimpin  Abdul Hakim, S.E., M.Si. selaku Pengendali Teknis, Senin (14/2/2022).

Dalam sambutanya Irkodiklatal Brigjen TNI Mar Amir Faisol mewakili Dankodiklatal menyampaikan ucapan  selamat datang kepada tim BPK RI yang akan bertugas melaksanakan pemeriksaan keuangan di jajaran Kodiklatal. 

Kehadiran BPK RI di Kodiklatal untuk melihat sejauhmana laporan keuangan yang disusun Kodiklatal  apakah sudah sesuai dengan standar akuntasi pemerintah dan sesuai dengan perundang-undangan.

Irkodiklatal menjelaskan bahwa akan membantu pelaksanaan tugas BPK RI dengan cara secara transparan memberikan dokumen dan keterangan  yang diminta Tim BPK. Selain itu, nantinya hasil temuan dari BPK dan hasil rekomendasinya  akan dilaksanakan sesuai petunjuk BPK.

Sementara itu,  Pengendali Teknis BPK RI  Abdul Hakim, S.E., M.Si  menyampaikan bahwa Pemeriksaan yang dilaksanakan BPK  dengan tujuan mengumpulkan data/dokumen terkait penyusunan laporan keuangan Unit Organisasi (UO) Kemhan, TNI dan  TNI AL Khususnya jajaran Kodiklatal. 

Dari laporan keuangan ini, nantinya akan diperoleh opini atas laporan keuangan Kemhan dan TNI. Untuk pemeriksaan di Kodiklatal akan dilaksanakan selama empat  hari kedepan hingga tanggal 17 mendatang. 

Selain dihadiri Irkodiklatal,  acara yang dilaksanakan di Kesatrian Kodiklatal Bumimoro Surabaya juga dihadiri para Direktur Kodiklatal dan para Komandan Kodik dijajaran Kodiklatal. 

Sementara dari BPK RI selain Abdul Hakim, S.E., M.Si  selaku Pengendali Teknis I hadir pula Dalwis, S.E., M.Si.Ak selaku  Pengendali Teknis III BPK RI.

Sumber: Dispen Kodiklatal 
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Penerbit: PT Ekspres Media Perkasa Pimpinan Umum: Lila Delima, Sos Pimpinan Redaksi: Zulfikar AB, ST Redaktur Pelaksana: Hapri Aulia IT/WEB MASTER: Saputra Wartawan: Hazmi Adrian Imam Nugraha Ratu Valan Dewi Alamat Redaksi Jalan Bajak 2H Perumahan Citra Mas No 14,Kelurahan Harjosari II, Kecamatan Medan Amplas, Kota Medan. Email: zullifkarabubakar@gmail.com No Contac/WA 08126474609

Popular

Label