Kolonel Inf Roy Hansen J Sinaga Jabat Kasi Intel Korem 043/Gatam


MedanEkspress | Lampung
- Kolonel Inf Roy Hansen J Sinaga, SSos, dipercayakan dan diamanahkan Komando Atas untuk menjabat sebagai Kepala Seksi Intelijen (Kasi Intel) Korem 043/Garuda Hitam (Gatam), Kodam II/Sriwijaya.

Sosok Perwira Menengah (Pamen) TNI AD lulusan Akmil 1997 yang murah senyum dan berjiwa sosial serta tegas dalam mengambil tindakan ini adalah mantan Dandim 0201/Medan serta mantan Kapendam I/BB. 

Pelantikan dipimpim langsung oleh Komandan Korem 043/Gatam Brigjen TNI Drajad Brima Yoga, SIP, MH, bersamaan dengan acara Tradisi Penerimaan Perwira Baru dan Serah Terima Jabatan serta Pelepasan Pejabat Pejabat Kasi Intel Korem 043/Gatam dan Kasi Ter Korem 043/Gatam, Jum’at (11/02/2022), bertempat di Aula Sudirman Makorem 043/Gatam Jl Teuku Umar Bandar Lampung.

Turut menghadiri dan mengikuti acara Tradisi Penerimaan Perwira Baru dan serah terima jabatan serta pelepasan pejabat Korem 043/Gatam, Kasrem 043/Gatam Kolonel Inf Dendi Suryadi, SH, MH, pejabat Kasi Intel lama Kolonel Inf Agus Wahyudi Irianto, pejabat Kasi Intel baru Kolonel Inf Roy Hansen Jongguran Sinaga, SSos, pejabat Kasi Ter Lama Kolonel Kav Thomas Rudyanto, pejabat Kasi Ter Baru Kolonel Inf Risa Wilsi, para Kasi Kasrem 043/Gatam, para Pasi Kasrem 043/Gatam, para Dandim jajaran Korem 043/Gatam, para Dan/Ka Satdisjan jajaran Korem 043/Gatam dan Danyonif 143/TWEJ Letkol Inf Ari Iswoyo Timor, SHub.

Dalam sambutannya, Danrem 043/Gatam Brigjen TNI Drajad Brima Yoga, SIP, MH, menyampaikan, sebagai insan yang beriman dan bertaqwa, marilah kita panjatkan puji dan syukur kehadirat Tuhan Yang Maha Esa karena atas limpahan rahmat, taufik dan hidayah-NYA, kita semua dapat hadir di  Aula Sudirman Makorem 043/Gatam ini dalam rangka menghadiri acara tradisi penerimaan Perwira baru, serah terima jabatan dan pelepasan pejabat Korem 043/Gatam dalam keadaan sehat  walafiat.

“Sebagaimana kita pahami bahwa serah terima jabatan di lingkungan TNI AD merupakan hal yang biasa dan menjadi bagian dari dinamika di dalam organisasi yang berkaitan dengan pembinaan personel dan pembinaan satuan," kata Danrem. 

Acara tradisi ini merupakan suatu kegiatan yang dilaksanakan setiap ada Perwira yang akan pindah satuan sebagai bentuk penghargaan selama mengabdi dan bertugas di Korem 043/Gatam, serta merupakan bagian dari dinamika organisasi yang berkaitan dengan pembinaan karir dan pembinaan satuan yang bertujuan untuk meningkatkan kualitas kinerja dan produktivitas organisasi, serta pengembangan karir bagi Perwira y ang bersangkutan. 

Lebih lanjut Danrem menyampaikan, selaku Komandan Korem 043/Gatam dan Pribadi, dirinya mengucapkan terimakasih dan penghargaan yang tinggi kepada Kolonel Kav Thomas Rudyanto, SH, beserta istri dan Kolonel Inf Agus Wahyudi Irianto, SIP, beserta istri atas dedikasi dan pengabdiannya. 

Dimana selama bertugas di Korem 043/Gatam telah banyak berbuat dan membantu melaksanakan tugas-tugas Korem 043/Gatam yang dilaksanakan dengan penuh rasa tanggung jawab serta loyalitas yang tinggi, sehingga tantangan dan kendala tugas satuan dapat diselesaikan dengan baik. 

"Saya yakin dan percaya dengan berbekal wawasan, pengalaman serta kemampuan yang dimiliki, Anda akan mampu melaksanakan tugas dan jabatan di tempat yang baru," harap Danrem. 

Danrem juga menyampaikan ucapan terima kasihnya kepada Ny. Lala Thomas Rudianto dan Ny. Putri Agus Wahyudi, atas dedikasi dan pengabdian yang telah ibu-ibu berikan dalam mendampingi suami dengan sangat baik, semua itu tentu memberikan kontribusi yang sangat berarti bagi kemajuan TNI AD dan Organisasi Persit Kartika Chandra Kirana. 

“Kepada Kolonel Inf Risa Wilsi, SH, MH, beserta Istri dan Kolonel Inf Roy Hansen Jongguran Sinaga, SSos, beserta istri, saya ucapkan selamat datang dan selamat bertugas di Korem 043/Gatam diiringi harapan sukses selalu sehingga mampu memberikan manfaat yang besar dalam mengemban tugas dan jabatan di Korem 043/Gatam serta tugas-tugas Persit Kartika Chandra Kirana. Sebagaimana kita sadari bahwa jabatan merupakan amanah dan setiap amanah harus dapat dipertanggungjawabkan tidak saja kepada pimpinan dan satuan, tetapi lebih penting lagi kepada Tuhan Yang Maha Esa,“ ungkap Danrem.

“Hadirin sekalian yang saya hormati, akhirnya saya ucapkan selamat jalan dan selamat bertugas kepada Kolonel Kav Thomas Rudyanto, SH, Sebagai Kepala Bidang Otonomi Daerah pada Asisten Deputi Koordinasi Desentralisasi dan Otonomi Daerah Kemenko Polhukam, dan Kolonel Inf Agus Wahyudi Irianto, SIP, sebagai Dirbinmat Pussansiad. Semoga tugas yang diemban dapat dilaksanakan dengan baik, lancar dan sukses. Jaga selalu silaturahmi dengan rekan serta anggota di satuan lama,“ tutup Danrem Brigjen TNI Drajad Brima Yoga, SIP, MH.

Sumber: Penrem 043/Gatam
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Penerbit: PT Ekspres Media Perkasa Pimpinan Umum: Lila Delima, Sos Pimpinan Redaksi: Zulfikar AB, ST Redaktur Pelaksana: Hapri Aulia IT/WEB MASTER: Saputra Wartawan: Hazmi Adrian Imam Nugraha Ratu Valan Dewi Alamat Redaksi Jalan Bajak 2H Perumahan Citra Mas No 14,Kelurahan Harjosari II, Kecamatan Medan Amplas, Kota Medan. Email: zullifkarabubakar@gmail.com No Contac/WA 08126474609

Popular

Label