Laksda Edwin: Kemampuan Dasar Prajurit Jangan Pernah Ditinggalkan


MedanEkspress | Sidoarjo
- Komandan Pusat Penerbangan TNI Angkatan Laut (Puspenerbal) Laksda TNI Edwin, didampingi Wadan Puspenerbal Laksma TNI Bayu Alisyahbana beserta Para Pejabat Utama Puspenerbal, GM Angkasa Pura II Laksma TNI Sisyani Jafar melaksanakan latihan menembak di lapangan tembak Lanudal Juanda, Sedati Kabupaten Sidoarjo, Jum’at (11/2/2022).

Sebelum pelaksanaan menembak dimulai, terlebih dahulu dilaksanakan safety brieifing yang disampaikan oleh pelatih atau instruktur.  “Dalam menembak yang diutamakan adalah keselamatan dan keamanan.  Perhatikan posisi senjata, laras senjata tidak ada yang kesamping kiri atau kanan, tetap harus lurus ke depan dan tiap pergantian menembak, senjata harus dalam keadaan terkunci dan selalu perhatikan aba-aba”, jelasnya

Dengan menggunakan pistol jenis STI dan CZ, Komandan Puspenerbal melaksanakan latihan menembak. Kegiatan latihan ini bertujuan untuk melatih dan mengasah kemampuan menembak, baik untuk persiapan Lomba Menembak tingkat satuan maupun di luar Satuan. Dalam latihan menembak tersebut tetap menerapkan protokol kesehatan Covid-19. 

Dalam situasi apapun, kata Komandan Puspenerbal, kemampuan dasar seorang prajurit tidak dapat ditinggalkan begitu saja, tapi harus terus di asah dan dipertajam untuk menghadapi tantangan tugas kedepan. “Setiap pelaksanaan latihan kita mempunyai target guna mengetahui perkembangan peningkatan kemampuan diri sendiri, ujar putra kelahiran Padang ini.

Sumber: Bagpen Puspenerbal 
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Penerbit: PT Ekspres Media Perkasa Pimpinan Umum: Lila Delima, Sos Pimpinan Redaksi: Zulfikar AB, ST Redaktur Pelaksana: Hapri Aulia IT/WEB MASTER: Saputra Wartawan: Hazmi Adrian Imam Nugraha Ratu Valan Dewi Alamat Redaksi Jalan Bajak 2H Perumahan Citra Mas No 14,Kelurahan Harjosari II, Kecamatan Medan Amplas, Kota Medan. Email: zullifkarabubakar@gmail.com No Contac/WA 08126474609

Popular

Label