Lakukan Pendampingan, Serda Novy Haprizal Bantu Petani Panen Buah Mentimun


MedanEkspress | Aceh Timur
- Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 06/Darul Aman, Kodim 0104/Aceh Timur Serda Novy Haprizal lakukan pendampingan kepada Syawal (52) yang sedang melakukan proses panen buah mentimun di Desa Seuneubok Aceh, Kecamatan Darul Aman, Aceh Timur, Kamis (10/02/2022).

Selain tugasnya melakukan pembinaan wilayah seorang Babinsa dituntut untuk meningkatkan potensi wilayah didesa binaannya, salah satunya yang sedang dilakukan oleh Serda Novy Haprizal yang membantu warga binaannya dalam proses panen buah mentimun yang nantinya akan di jual ke pasaran.

Disela-sela kegiatannya Serda Novy Haprizal menyampaikan kegiatan pendampingan tersebut dilaksanakan sebagai peran aktif Babinsa dalam melakukan pembinaan desa sekaligus untuk meningkatkan potensi wilayah binaannya dalam bidang pertanian.

"Pagi ini kita menyambangi perkebunan mentimun milik Syawal yang kebetulan sedang dalam proses panen", kita pun langsung ikut membantu memetik buah mentimun yang sudah siap panen", jelas Serda Novy.

Sementara Danramil 06/Dam Kapten Inf Razak mengatakan kegiatan yang dilakukan Babinsa merupakan bentuk pendampingan pertanian dalam rangka menyukseskan ketahanan pangan wilayah terutama dengan memanfaatkan potensi yang ada diwilayah binaanya.

"Dengan langsung turun kelapangan para Babinsa dapat memantau pontensi wilayah binaannya, yaitu dengan aktif melakukan pendampingan pada aspek pertanian maupun peternakan", pungkas Danramil.

Sumber: Kodim 0104/Atim 
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Penerbit: PT Ekspres Media Perkasa Pimpinan Umum: Lila Delima, Sos Pimpinan Redaksi: Zulfikar AB, ST Redaktur Pelaksana: Hapri Aulia IT/WEB MASTER: Saputra Watawan: Hazmi Adrian Imam Nugraha Ratu Valan Dewi Alamat Redaksi Jalan Bajak 2H Perumahan Citra Mas No 14,Kelurahan Harjosari II, Kecamatan Medan Amplas, Kota Medan. Email: zullifkarabubakar@gmail.com No Contac/WA 08126474609

Popular

Label