Lantamal XI Merauke Gerak Cepat Vaksinasi di Dua Tempat


MedanEkspress | Merauke
- Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Lantamal) XI Merauke disamping melakukan vaksin secara rutin di Balai Pengobatan Diskes Lantamal XI dan RSAL Lantamal XI melakukan strategi “jemput bola” dalam kegiatan serbuan vaksinasi dengan mendatangi langsung tempat-tempat keramaian yang ada di Kota Merauke, pada hari Kamis (24/02/2022).

Terhitung mulai tanggal 24 s.d. 28 Februari 2022 Lantamal XI secara berturut-turut akan melaksanakan serbuan Vaksin kepada masyarakat Merauke seperti pada serbuan vaksinasi kali ini Lantamal XI melaksanakan metode jemput bola, yang artinya langsung mendatangi tempat – tempat yang sekiranya masyarakat didaerah tersebut belum tersentuh atau terjamah akan pemerataan vaksinasi. 

Setidaknya dalam kegiatan serbuan vaksinasi pagi hingga siang hari ini Tim Vaksinator dari Lantamal XI menyasar menyasar dua lokasi berbeda yaitu Pasar Wamanggu dan Kampung Yobar Kabupaten Merauke yang dipimpin langsung oleh Kadiskes Lantamal XI Merauke Mayor Laut (K) Unsyura D. Budaya, S.Si., Apt., M. Farm yang melibatkan Tenaga Kesehatan (Nakes) dari Diskes Lantamal XI Merauke. 

Komandan Lantamal (Danlantamal) XI Merauke Brigjen TNI (Mar) Gatot Mardiyono, S.H, ditempat terpisah mengatakan kegiatan vaksinasi di jajaran TNI AL merupakan instruksi Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M. guna membantu pemerintah untuk percepatan vaksinasi di Tanah Air. 

"Direncanakan mulai hari ini dan lima hari kedepan kami dari Lantamal XI beserta jajaran akan bergiat melakukan serbuan vaksinasi melalui Satgas Penanggulangan Covid-19 Lantamal XI dengan mengerahkan semua fasilitas yang dimiliki dari Dinas Kesehatan dan Rumah Sakit TNI Angkatan Laut Lantamal XI Merauke guna membentuk kekebalan komunal dalam rangka melindungi masyarakat yang berada di wilayah kerja kita dari penularan Covid-19," ungkapnya.

"Selain itu kegiatan ini juga merupakan bentuk keseriusan Lantamal XI dalam mendukung dan mensukseskan program Pemerintah pusat maupun daerah guna menghentikan laju penyebaran serta penanggulangan wabah Covid-19, khususnya di wilayah Merauke, pungkasnya.

Dari jumlah yang terdaftar diketahui ada 78 peserta yang telah di vaksinasi, yakni 73 orang menerima vaksin dosis pertama, kedua dan ketiga (Vaksin Booster) serta 6 orang tunda menggunakan vaksin jenis Astra Zeneca, dan 5 orang menerima vaksin dosis dua menggunakan vaksin sinovac dan dalam pelaksanaan tidak ditemukan KIPI (Kejadian Ikutan Pasca Imunisasi).

Sumber: Dispen Lantamal XI
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Penerbit: PT Ekspres Media Perkasa Pimpinan Umum: Lila Delima, Sos Pimpinan Redaksi: Zulfikar AB, ST Redaktur Pelaksana: Hapri Aulia IT/WEB MASTER: Saputra Wartawan: Hazmi Adrian Imam Nugraha Ratu Valan Dewi Alamat Redaksi Jalan Bajak 2H Perumahan Citra Mas No 14,Kelurahan Harjosari II, Kecamatan Medan Amplas, Kota Medan. Email: zullifkarabubakar@gmail.com No Contac/WA 08126474609

Popular

Label