Lantamal XI Merauke Terus Gelar Vaksinasi dalam Memutus Penyebaran Covid-19


MedanEkspress | Merauke
- Masih dalam rangka mempercepat penanganan Covid-19 di Indonesia, Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Lantamal) XI menggelar Vaksinasi Covid-19 bertempat di Rumah Sakit TNI Angkatan Laut (Rumkital) Lantamal XI, Jalan Trikora pada hari Rabu (23/02/2022).

Kegiatan Vaksinasi hari ini dilaksanakan oleh Rumah Sakit TNI Angkatan Laut (Rumkital) Lantamal XI sebagai Vaksinator dan Tenaga Kesehatan yang berjumlah 3 orang yang dipimpin langsung oleh Karumkital Merauke Letkol Laut (K) dr. D. Nursito, H.P. M.Tr.opsla.

Dalam kesempatan tersebut Danlantamal XI Merauke, Brigjen TNI (Mar) Gatot Mardiyono, S.H ditempat terpisah menyampaikan "Vaksinasi yang dilaksanakan Lantamal XI merupakan perintah Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono. S.E. M.M., dalam rangka mewujudkan program Pemerintah," Ungkap Danlantamal XI Merauke.

Lebih lanjut Karumkital Lantamal XI menambahkan “dalam rangka mendukung program pemerintah yang sudah dicanangkan sejak 12 Januari 2022, Rumkital Lantamal XI menyelenggarakan Vaksinasi Booster yaitu vaksinasi dosis ketiga. Kegiatan vaksinasi ditujukan untuk Prajurit, keluarga dan masyarakat Merauke yang telah melaksanakan vaksinasi dosis pertama dan kedua. Rumkital Lantamal XI menyiapkan Vaksin jenis Astrazeneca sebagai vaksin booster ini” tambah Karumkital Lantamal XI.

Pelaksanaan Vaksinasi Covid-19 tersebut selaras dengan perintah harian Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M., yang menyampaikan Jalin Soliditas dengan segenap komponen pertahanan negara dan keamanan negara menuju sinegritas dalam kesemestaan. Jadilah contoh dan teladan dalam mendukung upaya percepatan penanganan wabah Covid-19 serta cepat beradaptasi diri terhadap tatanan kehidupan normal baru atau "The New Normal" di lingkungan TNI Angkatan Laut".

Dalam kegiatan itu, berhasil memberikan vaksinasi kepada 21 Orang, yakni 4 orang menerima vaksin dosis kedua menggunakan vaksin jenis Sinovac, selain Rumkital juga memberikan vaksinasi dengan vaksin jenis Aztra Zeneca, dengan rincian dosis pertama 1 orang, serta dosis ketiga (Vaksin Booster) 16 orang. 

Diharapkan melalui kegiatan ini dapat mempercepat pemutusan rantai penyebaran Covid-19 di Indonesia. Rumkital Lantamal XI  juga menghimbau kepada masyarakat untuk turut mendukung program percepatan penanganan Covid-19, dengan tidak takut vaksin dan disiplin menerapkan protokol kesehatan dalam kehidupan sehari-hari. 

Sumber: Dispen Lantamal XI
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Penerbit: PT Ekspres Media Perkasa Pimpinan Umum: Lila Delima, Sos Pimpinan Redaksi: Zulfikar AB, ST Redaktur Pelaksana: Hapri Aulia IT/WEB MASTER: Saputra Watawan: Hazmi Adrian Imam Nugraha Ratu Valan Dewi Alamat Redaksi Jalan Bajak 2H Perumahan Citra Mas No 14,Kelurahan Harjosari II, Kecamatan Medan Amplas, Kota Medan. Email: zullifkarabubakar@gmail.com No Contac/WA 08126474609

Popular

Label