Lantamal XI Terima Bantuan Alkes dan APD yang Disalurkan PMI Kabupaten Merauke


MedanEkspress | Merauke
- Rumah Sakit TNI Angkatan Laut (Rumkital) Lantamal XI Merauke mendapat bantuan Alat Kesehatan (Alkes) dan Alat Perlindungan Diri (APD) guna penanggulangan pandemi Coronavirus Disease (Covid-19), Selasa (15/02/2022).

Palang Merah International melalui PMI Kabupaten Merauke menyerahkan bantuan berupa Masker dan APD untuk tenaga medis. Penyerahan bantuan berupa alat kesehatan dan alat perlindungan diri tersebut diserahkan dari Ketua PMI (Palang Merah Indonesia) Cabang Merauke Dominikus Ulukyanan, S. Pd serta diterima langsung oleh Karumkital Lantamal XI Merauke Letkol Laut (K) dr. D. Nursito, H.P. M.Tr.opsla, bersama Staf bertempat di Rumah Sakit Angkatan Laut Merauke.

Penyerahan bantuan ini disaksikan perwakilan Pengurus dan Relawan PMI Kabupaten Merauke beserta Perwira Kesehatan Rumkital Lantamal XI. Ketua PMI (Palang Merah Indonesia) Cabang Merauke Dominikus Ulukyanan, S. Pd dalam kunjungannya antara lain mengatakan bahwa pemberian Alkes dan APD sebagai ungkapan syukur terhadap Rumah Sakit Angkatan Laut yang ada di Merauke, dan rumah sakit lainnya yang ada di Merauke. 

"Kebetulan ada bantuan dari PMI Internasional kami memberikan bantuan berupa Isolation Gowns (APD) dan Medical Face Mask (Masker),” ungkapnya.

Karumkital Lantamal XI Merauke Letkol Laut (K) dr. D. Nursito, H.P. M.Tr.opsla dalam kesempatan tersebut menyampaikan, mewakili Danlantamal XI Merauke menghaturkan banyak terimakasih kepada Palang Merah Internasional melalui PMI Kabuapaten Merauke atas bantuan yang diberikan. 

Karena memang itu merupakan suatu tanda bahwa selama pandemik ini semua lini akan melakukan apapun yang terbaik, apalagi dengan timbulnya kasus omicron yang terbaru saat ini, memang kembali lagi prinsipil diawal protokol kesehatan harus selalu di galakkan. 

"Kami disini juga dengan keterbatasan yang ada, baik Nakes, APD dan apalagi kita sebagai pelayan masyarakat ketika pengunjung datang tiada henti-hentinya kami selalu mengedukasi agar selalu wajib masker,” ungkap Karumkital Lantamal XI.

Kegiatan tersebut selaras dengan perintah harian Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M. “Jalin soliditas dengan segenap komponen pertahanan negara dan keamanan negara menuju sinegritas dalam kesemestaan".

Ketua PMI (Palang Merah Indonesia) Cabang Merauke Dominikus Ulukyanan, S. Pd juga membagikan bantuan dari Palang Merah Internasional diantaranya untuk Rumah Sakit Umum Daerah Kabupaten Merauke, Rumah Sakit Bunda Pengharapan serta Dinas Kesehatan Kabupaten Merauke. 

Sumber: Dispen Lantamal XI
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Penerbit: PT Ekspres Media Perkasa Pimpinan Umum: Lila Delima, Sos Pimpinan Redaksi: Zulfikar AB, ST Redaktur Pelaksana: Hapri Aulia IT/WEB MASTER: Saputra Wartawan: Hazmi Adrian Imam Nugraha Ratu Valan Dewi Alamat Redaksi Jalan Bajak 2H Perumahan Citra Mas No 14,Kelurahan Harjosari II, Kecamatan Medan Amplas, Kota Medan. Email: zullifkarabubakar@gmail.com No Contac/WA 08126474609

Popular

Label