Malam Minggu, Danramil 01/Sgl Pimpin Operasi "Wajib Masker" ke Sejumlah Cafe


MedanEkspress | Sunggal
- Komadan Koramil 01/Sunggal jajaran Kodim 0204/Deliserdang, Kapten Inf Slamat Hidayat memimpin Operasi "Wajib Masker" ke sejumlah cafe dan warung makan di wilayah Kecamatan Sunggal, Kabupaten Deliserdang, Sabtu (19/2/2022) malam. 

Operasi dalam rangka pengetatan disiplin Protokol Kesehatan (Prokes) di lingkungan masyarakat ini dilakukan bersama Kasi Trantib Kecamatan Sunggal, Candra Yudistira, SSos, FKDM Kecamatan Sunggal, Abdul Rahman, anggota Satgas Covid-19 Kecamatan Sunggal, dan sejumlah Babinsa. 

Kegiatan diawali dengan apel pengecekan personil dan pengarahan yang digelar di Markas Koramil 01/Sunggal. Selanjutnya, tim bergerak ke sasaran berupa cafe dan warung makan yang sudah ditetapkan. 


Danramil 01/Sgl berpesan, agar dalam pelaksanaan kegiatan, personil di lapangan tetap mengedepankan cara-cara humanis dan edukatif namun tetap tegas. 

"Mari berikan pemahaman kepada warga masyarakat tentang pentingnya mentaati Prokes saat berada di luar rumah. Karena Prokes, terutama memakai masker merupakan kunci mengantisipasi dari tertular dan menularkan Covid-19 maunpun varian barunya, Omicron," jelas Danramil. 

Selain itu, edukasi kepada pengelola atau pemilik cafe/warung makan perlu disampaikan, bahwa kewajiban masker bagi setiap pengunjung penting menjadi menjadi perhatian, sehingga memberikan kenyamanan dan keamanan kepada semua pihak. 

Terakhir, dorong terus kepatuhan dan ketaatan warga masyarakat untuk menjalankan aturan Prokes dengan cara membagikan masker kepada mereka yang tidak memakainya. 


"Dari operasi simpatik ini, kita harapkan akan terbangun kesadaran kolektif dari warga masyarakat dalam mematuhi ketentuan Prokes, sehingga peran aktif mereka akan berkontribusi besar dalam upaya percepatan memutus mata rantai penularan dan penyebaran kasus Covid-19 varian Omicron di wilayah," pungkas Kapten Inf Slamat Hidayat. 

Adapun sejumlah cafe atau warung makan yang menjadi sasaran operasi. Yakni, Wayang Kafe Jln Perintis Kemerdekaan, Dusun IX, Desa Sei Semayang, AAN Kafe Jln Medan-Binjai Km 10 Desa Payageli, Mie Aceh Cek Mun JlnMedan-Binjai Km 11 Desa Pujimulyo, Mie Aceh Sabena Jln Medan-Binjai Km 12 Desa Pujimulyo, Arabica Copi Jln Medan-Binjai Km 13,5 Desa Sei Semayang, dan Mie Aceh Syukur Jln Medan-Binjai Km 14 Desa Sei Semayang. 

Seluruh rangkaian kegiatan berlangsung aman dan lancar dengan tim yang turun di lapangan tetap menerapkan aturan Protokol Kesehatan secara ketat. 

Sumber: Kodim 0204/DS 
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Penerbit: PT Ekspres Media Perkasa Pimpinan Umum: Lila Delima, Sos Pimpinan Redaksi: Zulfikar AB, ST Redaktur Pelaksana: Hapri Aulia IT/WEB MASTER: Saputra Watawan: Hazmi Adrian Imam Nugraha Ratu Valan Dewi Alamat Redaksi Jalan Bajak 2H Perumahan Citra Mas No 14,Kelurahan Harjosari II, Kecamatan Medan Amplas, Kota Medan. Email: zullifkarabubakar@gmail.com No Contac/WA 08126474609

Popular

Label