Membangun Desa Menata Kota Menuju Sumut Agraris dan Bermartabat


MedanEkspress | Kabanjahe
- Bidang pertanian merupakan salah satu sektor yang cukup menjanjikan untuk memulihkan kondisi perekonomian warga masyarakat yang selama ini terdampak oleh pandemi Covid-19. 

Hal ini disampaikan Pangdam I/BB, Mayjen TNI Hassanudin, SIP, MM, saat bersama Gubsu, Edy Rahmayadi dan Kapoldasu, Irjen Pol RZ Panca Putra Simanjuntak, MSi, melakukan panen raya bawang merah dan padi di Desa Lau Kesumpat, Kecamatan Mardingding, Kabupaten Karo, Rabu (16/02/2022).

Kehadiran Pangdam beserta rombongan disambut langsung oleh Bupati Karo, Dandim 0205/Tanah Karo, dan unsur Forkopimda Kabupaten Karo.  

Pangdam menjelaskan, sektor pertanian hortikultura (bawang merah) dan tanaman padi merupakan bidang usaha yang cukup menjanjikan di saat kondisi perekonomian yang terpuruk akibat dampak pandemi Covid-19. 

"Karena itu, pertanian bawang merah dan padi ini sangat diharapkan bisa lebih dikembangkan, sehingga dapat meningkatkan kesejahteraan para petani itu sendiri," ungkap Pangdam.

Kegiatan berlangsung aman dan lancar dengan penerapan Protokol Kesehatan yang ketat.
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Penerbit: PT Ekspres Media Perkasa Pimpinan Umum: Lila Delima, Sos Pimpinan Redaksi: Zulfikar AB, ST Redaktur Pelaksana: Hapri Aulia IT/WEB MASTER: Saputra Wartawan: Hazmi Adrian Imam Nugraha Ratu Valan Dewi Alamat Redaksi Jalan Bajak 2H Perumahan Citra Mas No 14,Kelurahan Harjosari II, Kecamatan Medan Amplas, Kota Medan. Email: zullifkarabubakar@gmail.com No Contac/WA 08126474609

Popular

Label