Menbanpur 3 Marinir Diturunkan ke Pesisir Pantai Bantu Warga Terdampak Bencana Alam


MedanEkspress | Sorong
- Resimen Bantuan Tempur 3 Marinir (Menbanpur 3 Mar) Pasmar 3 menerjunkan pasukannya untuk membantu penanganan bencana alam yang mengakibatkan sebagian rumah di pesisir pantai Kota Sorong hancur khususnya di wilayah Jembatan Puri, Klaligi, Distrik Sorong Manoi, Kota Sorong, Papua Barat, Kamis (24/02/2022).

Badai yang menghadirkan hujan, angin kencang dan gelombang tinggi ini telah membuat sebagian wilayah di Kota Sorong mengalami porak poranda, salah satunya Klagili.  

Tidak sedikit mereka yang menjadi korban terpaksa harus mengikhlaskan harta benda berharganya. Mengetahui banyaknya kerugian yang ditimbulkan oleh badai tersebut, Menbanpur 3 Marinir turun membantu membersihkan rumah yang hancur pasca bencana tersebut.

Sebanyak 25 prajurit Menbanpur 3 Marinir bersama dengan masyarakat mengangkat reruntuhan sisa material bangunan yang berserakan dan mengapung di atas air laut selanjutnya para prajurit mengangkat sampai ke daratan dan ditumpuk menjadi satu. 

Kegiatan ini juga selaras dengan Perintah Harian Kasal Laksamana TNI Yudo Margono tentang jaga kepercayaan negara dan rakyat kepada TNI Angkatan Laut melalui kerja nyata yang bermanfaat bagi institusi, masyarakat, bangsa dan negara.

Perwira Staf Operasi (Pasops) Menbanpur 3 Marinir Letkol Marinir Anang Agus Wahyudi, S.H.,M.Tr.Opsla., mengatakan bahwa kami akan berperan aktif untuk membantu masyarakat yang terdampak bencana alam, dengan harapan dapat meringankan beban korban yang terdampak.

"Semoga dengan kedatangan kami dapat menambah moril masyarakat untuk segera bangkit pasca bencana yang di alami," pungkasnya.

Sumber: Penpasmar 3
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Penerbit: PT Ekspres Media Perkasa Pimpinan Umum: Lila Delima, Sos Pimpinan Redaksi: Zulfikar AB, ST Redaktur Pelaksana: Hapri Aulia IT/WEB MASTER: Saputra Wartawan: Hazmi Adrian Imam Nugraha Ratu Valan Dewi Alamat Redaksi Jalan Bajak 2H Perumahan Citra Mas No 14,Kelurahan Harjosari II, Kecamatan Medan Amplas, Kota Medan. Email: zullifkarabubakar@gmail.com No Contac/WA 08126474609

Popular

Label