Pangdam I/BB Dampingi Presiden RI Resmikan Infrastruktur Kawasan Danau Toba


MedanEkspress | Toba - Pangdam I/BB, Mayjen TNI Hassanudin, SIP, MM, bersama Kapoldasu, Irjen Pol RZ Panca Putera Simanjuntak, MSi, dan para menteri mendampingi Presiden Joko Widodo meresmikan sejumlah infrastruktur di kawasan Danau Toba, Sumatera Utara, Rabu (2/2/2022).  

Adapun infrastruktur yang diresmikan itu meliputi jalan bypass Balige, tujuh pelabuhan penyeberangan dan empat kapal motor penumpang (KMP) di Kawasan Dermaga Pelabuhan Ajibata, Kabupaten Toba.


Yakni Pelabuhan Ajibata dan Balige di Kabupaten Toba, Pelabuhan Tiga Ras di Kabupaten Simalungun, Pelabuhan Simanindo di Kabupaten Samosir, Pelabuhan Marbun Toruan/Baktiraja Kabupaten Humbang Hasundutan, Pelabuhan Muara di Kabupaten Tapanuli Utara, dan Pelabuhan Tongging di Kabupaten Karo.

Sedangkan empat KMP yang diluncurkan, yakni KMP Pora-Pora, KMP Kaldera Toba, Bus Air KMP Asa-asa, dan Bus Air KMP Jurung-Jurung.


“Saya berharap dengan beroperasinya pelabuhan dan kapal-kapal ini bisa mendukung keberadaan destinasi pariwisata super prioritas Danau Toba sebagai salah satu destinasi wisata unggulan di Indonesia. Dengan sarana dan prasarana yang ada bisa diakses jauh lebih mudah, lebih cepat dan lebih lancar, menuju Danau Toba” jelas Presiden. 

Dalam kunkernya ini, Presiden menyempatkan diri menggunakan sepedamotor Kawasaki W175 menjajal infrastruktur jalan sejauh 11 Km dari Simpang Sibisa, Kabupaten Toba menuju kawasan Pantai Bebas Parapat, Kabupaten Simalungun. 


“Saya bersama para menteri ingin menghirup udara segar Danau Toba, karena udara di sini fresh sekali. Rugi kalau kita enggak naik motor, sekalian menjajal infrastruktur jalannya mulus apa gak," ucap Presiden. 

Turut hadir dalam rombongan Presiden, antara lain Menko Marves, Menteri PUPR, Menparekraf, Kepala Sekretariat Presiden, Sekmilpres, Danpasmpres, serta Deputi Bidang Protokol, Pers dan Media Sekpres. 

Sementara unsur Forkopimda yang hadir antara lain Gubsu, Kapoldasu, para Kepala Daerah kawasan Danau Toba, Danlantamal I Belawan, Pangkosekhanudnas III Medan, dan para PJU TNI-Polri serta sipil lainnya. 
 
Sumber: Pendam I/BB
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Penerbit: PT Ekspres Media Perkasa Pimpinan Umum: Lila Delima, Sos Pimpinan Redaksi: Zulfikar AB, ST Redaktur Pelaksana: Hapri Aulia IT/WEB MASTER: Saputra Wartawan: Hazmi Adrian Imam Nugraha Ratu Valan Dewi Alamat Redaksi Jalan Bajak 2H Perumahan Citra Mas No 14,Kelurahan Harjosari II, Kecamatan Medan Amplas, Kota Medan. Email: zullifkarabubakar@gmail.com No Contac/WA 08126474609

Popular

Label