Pangdam I/BB: Jangan Membenarkan Kebiasaan, Tapi Biasakanlah Kebenaran


MedanEkspress | Silangit - Pangdam I/BB Mayjen, TNI Hassanudin, SIP, MM, bersama Kapolda Sumut, Irjen Pol RZ Panca Putra Simanjuntak, MSi, memimpin Apel Gelar Pasukan Pengamanan VVIP kunjungan kerja  Presiden RI, Joko Widodo di wilayah Kodam I/BB bertempat di Lapangan Silangit, Kabupaten Tapanuli Utara, Selasa (01/02/2022).

Pangdam I/BB mengatakan, tujuan diselenggarakan apel gelar pasukan pengamanan ini adalah untuk menegaskan komitmen tugas dan mengecek secara fisik tentang kesiapan personel maupun materiil yang akan dilibatkan dalam Pengamanan VVIP.

"Di samping itu juga untuk mengetahui secara langsung tentang keadaan dan hambatan yang dihadapi setiap satuan yang mendapat tugas dan tanggung jawab pengamanan dimulai dari kedatangan, selama berlangsungnya kunjungan sampai dengan kepulangan Presiden Repulik Indonesia,” ucap Pangdam.

Selaku Panglima Komando Tugas Gabungan Terpadu Pengamanan VVIP, saya mengingatkan bahwa tugas pengamanan ini merupakan tugas negara yang harus dilaksanakan dengan baik dan maksimal, serta tidak boleh dianggap sebagai kegiatan rutinitas. “Jangan membenarkan kebiasaan, tapi biasakanlah kebenaran,” tegas Pangdam.

Untuk masing-masing Satgas baik secara perorangan maupun satuan harus siap dan mempunyai naluri antisipasi sehingga mampu menangkal berbagai kerawanan dan kontijensi yang mungkin terjadi selama Kunker Presiden RI di wilayah Sumut.

Seluruh pasukan agar mempedomani protap pengamanan VVIP, memegang teguh disiplin dan rantai komando, segera melaporkan bila terdapat kejanggalan dalam pelaksanaan tugas serta tidak lupa pedomani disiplin protokol kesehatan Covid-19, “Ingat kehormatan Bangsa dan Negara ada di pundakmu,” pungkas Pangdam I/BB

Hadir pada acara gelar pasukan antara lain Kabinda Sumut, Danrem 023/KS, Bupati Taput, Bupati Humbahas, PJU Kodam I/BB dan PJU Poldasu. 

Sumber: Pendam I/BB
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Penerbit: PT Ekspres Media Perkasa Pimpinan Umum: Lila Delima, Sos Pimpinan Redaksi: Zulfikar AB, ST Redaktur Pelaksana: Hapri Aulia IT/WEB MASTER: Saputra Wartawan: Hazmi Adrian Imam Nugraha Ratu Valan Dewi Alamat Redaksi Jalan Bajak 2H Perumahan Citra Mas No 14,Kelurahan Harjosari II, Kecamatan Medan Amplas, Kota Medan. Email: zullifkarabubakar@gmail.com No Contac/WA 08126474609

Popular

Label