Pangkalan TNI AL Cilacap Sosialisasikan Komponen Cadangan kepada Mahasiswa


Medan Ekspress | Cilacap
- Komandan Pangkalan TNI AL (Lanal) Cilacap Kolonel Laut (PM) Sugeng Subagyo, S. Sos., mensosialisasikan rencana pembentukan Komponen Cadangan (Komcad) dari unsur Matra Laut,  dihadapan para mahasiswa Perikanan dan Kelautan Universitas Jenderal Soedirman (Unsoed) Purwokerto, pekan kemarin.

Dekan fakultas Perikanan dan Kelautan Dr.Ir.Isdy Sulistyo, DEA, menyambut baik adanya sosialisasi pembentukan Komcad Matra Laut oleh Lanal Cilacap. "Kegiatan ini dapat menambah pengetahuan dan wawasan mengenai Komcad bagi para mahasiswa sehingga diharapkan ada yang berminat untuk mengikuti latihan dasar kemiliteran melalui tahapan seleksi," harapnya.

Menurut Danlanal Cilacap, saat menyampaikan materi mengatakan bahwa berkaitan dengan pembentukan Komcad, ini merupakan bentuk implementasi dari Undang-undang.

"Karena ini amanah Undang - Undang maka kita harus medukung terbentuknya Komcad matra laut yang nantinya pendidikan Latsarmil dipusatkan di Kodikmar Kodiklatal Surabaya dan untuk mahasiswa yang mengikuti Latsarmil tidak akan dikeluarkan dari Kampus dan tetap mendapatkan hak akademisnya dari  Universitas masing- masing sampai dengan selesai" jelas Danlanal.

Pendidikan ini sifatnya sukarela, Lanjut Danlanal, sangat baik untuk melatih kedisiplinan perorangan dan selama mengikuti pendidikan dasar kemiliteran (Latsarmil) para peserta akan mendapatkan uang saku dan perawatan kesehatan.

Sumber: Penlanal Cilacap 
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Penerbit: PT Ekspres Media Perkasa Pimpinan Umum: Lila Delima, Sos Pimpinan Redaksi: Zulfikar AB, ST Redaktur Pelaksana: Hapri Aulia IT/WEB MASTER: Saputra Wartawan: Hazmi Adrian Imam Nugraha Ratu Valan Dewi Alamat Redaksi Jalan Bajak 2H Perumahan Citra Mas No 14,Kelurahan Harjosari II, Kecamatan Medan Amplas, Kota Medan. Email: zullifkarabubakar@gmail.com No Contac/WA 08126474609

Popular

Label