Pasca Gelombang Tinggi, Prajurit Pasmar 3 Terjun Membantu Masyarakat Jembatan Puri Kota Sorong


MedanEkspress | Sorong
- Cuaca buruk gelombang tinggi, hujan disertai angin kencang yang terjadi di Kota Sorong beberapa waktu lalu telah mengakibatkan puluhan rumah penduduk pesisir pantai roboh dan mengalami kerusakan yang berat. 

Menanggapi hal tersebut, sebagai wujud rasa kemanusiaan sekaligus menindak lanjuti Perintah Harian Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono point ke tujuh tentang jaga kepercayaan negara dan rakyat kepada TNI Angkatan Laut melalui kerja nyata yang bermanfaat bagi institusi, masyarakat, bangsa dan negara. Maka dari itu, Pasmar 3 menerjunkan pasukannya guna membantu masyarakat yang terdampak di sekitar Jembatan Puri Klademak Pantai, Distrik Sorong Manoi, Kota Sorong, Papua Barat. Kamis (24/02/2022).

Kegiatan yang terlaksana ini merupakan bakti sosial yang dilaksanakan oleh gabungan TNI  AL wilayah Sorong diantaranya,  Koarmada III, Lantamal XIV dan Pasmar 3. Tidak hanya itu saja, dalam pelaksanaannya masyarakat sekitar pun turut membantu prajurit dengan saling bahu membahu mengangkat puing-puing bangunan berupa, papan dan kayu-kayu yang selanjutnya dikumpulkan menjadi satu untuk dimanfaatkan kembali dalam pembangunan rumah warga.

Sementara itu ditempat terpisah, Komandan Pasmar 3 Brigjen TNI (Mar) Y. Rudy Sulistyanto, S.E mengatakan bahwa Pasmar 3 akan selalu siap sedia membantu masyarakat yang terdampak akibat cuaca buruk yang terjadi di Kota Sorong beberapa waktu yang lalu. “Ini merupakan wujud empati prajurit Pasmar 3 kepada masyarakat di wilayah kerjanya, kita bantu mereka, kita ringankan beban mereka yang sedang dalam kesulitan,” ujarnya.

Komandan Pasmar 3 menambahkan, selain melaksanakan Operasi Militer Perang (OMP), TNI juga bertugas melaksanakan Operasi Militer Selain Perang (OMSP) salah satunya adalah membantu menanggulangi akibat bencana alam. 

Disela-sela kegiatan, beberapa masyarakat yang terdampak mengucapkan banyak terimakasih kepada jajaran TNI AL wilayah Sorong karena telah meringankan beban masyarakat dengan bergotong-royong mengangkat puing-puing bangunan rumah.

Sumber: Penpasmar 3
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Penerbit: PT Ekspres Media Perkasa Pimpinan Umum: Lila Delima, Sos Pimpinan Redaksi: Zulfikar AB, ST Redaktur Pelaksana: Hapri Aulia IT/WEB MASTER: Saputra Watawan: Hazmi Adrian Imam Nugraha Ratu Valan Dewi Alamat Redaksi Jalan Bajak 2H Perumahan Citra Mas No 14,Kelurahan Harjosari II, Kecamatan Medan Amplas, Kota Medan. Email: zullifkarabubakar@gmail.com No Contac/WA 08126474609

Popular

Label

Arsip Blog

Recent Posts

Unordered List

  • Lorem ipsum dolor sit amet, consectetuer adipiscing elit.
  • Aliquam tincidunt mauris eu risus.
  • Vestibulum auctor dapibus neque.

Pages

Theme Support

Need our help to upload or customize this blogger template? Contact me with details about the theme customization you need.