Perayaan Natal Gabungan Se Sulawesi Barat Digelar di Aula Andi Depu Korem 142/Tatag


MedanEkspress | Mamuju - Kasrem 142/Tatag Kolonel Inf. Hadi Purwosubroto, S.AB.M.M mewakili Danrem 142/Tatag hadiri perayaan Natal Oikumene dan syukuran tahun baru 2022 yang diselenggarakan oleh Forum Gereja-Gereja se Kabupaten Mamuju, bertempat di Aula Andi Depu Korem 142/Tatag, Senin (31/1/2022) malam. 

Natal Gabungan Umat Kristiani TNI/Polri, ASN, BUMN, Perbankan Prov. Sulawesi Barat  dengan mengusung tema "Cinta Kasih Kristus yang Menggerakkan Persaudaraan".

Danrem 142/Tatag Brigjen TNI Firman Dahlan, S.I.P dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan oleh Kasrem 142/Tatag Kolonel Inf Hadi Purwosubroto, SAB, MM, mengatakan, Perayaan Natal yang dilaksanakan pada malam ini, merupakan kegiatan keagamaan yang perlu ditumbuhkembangkan, karena selain sebagai wahana silaturahmi, juga merupakan sarana untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa.

Lanjut dikatakan, Natal diperingati sekali dalam setahun. Namun secara moral dan substantif hakekat perayaan Natal telah memberikan semangat dan nilai di setiap saat diri umat Kristiani. Dengan demikian diharapkan terjadi pembaruan tekad, semangat dan karya umat yang selaras dengan semua aspek kehidupan manusia. 
 
"Kita semua harus mampu menghayati secara mendalam tentang nilai - nilai yang terkandung dalam pelaksanaan perayaan keagamaan seperti ini dengan dikaitkan terhadap pelaksanaan tugas pengabdian kepada Negara dan Bangsa," tandas Danrem dalam amanat tertulisnya.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Gubernur Sulbar, Kapolda Sulbar diwakili Karo SDM Polda Sulbar, Kepala BNNP Sulbar, Kajati yang diwakili kepala seksi pemeriksa kejaksaan tinggi Sulbar,
para Kasi Korem 142/Tatag dan Forkopimda Kab. Mamuju serta Ketua Forum Komunikasi gereja - gereja Mamuju.

Sumber: Penrem 142/Tatag
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Penerbit: PT Ekspres Media Perkasa Pimpinan Umum: Lila Delima, Sos Pimpinan Redaksi: Zulfikar AB, ST Redaktur Pelaksana: Hapri Aulia IT/WEB MASTER: Saputra Wartawan: Hazmi Adrian Imam Nugraha Ratu Valan Dewi Alamat Redaksi Jalan Bajak 2H Perumahan Citra Mas No 14,Kelurahan Harjosari II, Kecamatan Medan Amplas, Kota Medan. Email: zullifkarabubakar@gmail.com No Contac/WA 08126474609

Popular

Label