Prajurit Calon Pengawak Satdik Kodiklatal Terima Pembekalan


MedanEkspress | Surabaya
- Puluhan prajurit Komando Pembinaan Doktrin Pendidikan dan Latihan TNI AL (Kodiklatal) yang akan melaksanakan Pratugas sebagai pengawak Satuan Pendidikan (Satdik) 1 Tanjung Uban, Satdik 2 Makasar dan Satdik 3 Sorong mendapatkan pembekalan dari mantan-mantan Komandan Satdik (Dansatdik) dan pengawak Satdik. Pembekalan dilaksanakan di tiga tempat berbeda  di lingkungan Kesatrian Kodiklatal Bumimoro Surabaya, Kamis (10/2/2022).

Untuk Satdik 1 Tanjung Uban pembekalan dilaksanakan di Joglo Moeljadi dipimpin Kolonel Marinir Hadi S, Satdik 2 Makasar dilaksanakan di Gedung Moeljadi dipimpin Kolonel Marinir Hendro Suwito dan Satdik 3 Sorong dilaksanakan di Aula Bhineka Wirya dipimpin Kolonel Laut (P) Friche Flack.

Dalam kesempatan tersebut diberikan penjelasan berkaitan  langkah langkah dan rencana persiapan yang harus dilaksanakan dalam pembukaan pendidikan di masing-masing Satdik. Terutama berkaitan  dengan  fasilitas sarana dan prasarana  latihan praktek (Lattek)  berupa alat Instruksi (Alins) dan Alat Penolong Instruksi  (Alongins) untuk keperluan siswa.

Selain itu,  dalam penjelasannya para mantan pengawak Satdik I Tanjung Uban, Satdik  II Makassar dan Satdik III Sorong, yang perlu mendapat perhatian  terutama mengenai kesiapan kantor Mako, Dapur, Mes atau Barak untuk prajurit pria dan Barak untuk prajurit wanita, fasilitas belajar siswa, fasilitas ibadah, fasilitas kesehatan, sarana transportasi, fasilitas Latihan praktek menembak, kegiatan binjas militer dan latek berganda  serta kesiapan Lattek di kapal perang/KRI. 

Berkaitan dengan praktek langsung di KRI dari pelaksanaan sebelumnya lebih  banyak menguntungkan bagi siswa, hal ini  karena para siswa Satdik langsung terjun menghadapi problem atau permasalahan yang  ada di KRI.

Sumber: Dispen Kodiklatal 
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Penerbit: PT Ekspres Media Perkasa Pimpinan Umum: Lila Delima, Sos Pimpinan Redaksi: Zulfikar AB, ST Redaktur Pelaksana: Hapri Aulia IT/WEB MASTER: Saputra Wartawan: Hazmi Adrian Imam Nugraha Ratu Valan Dewi Alamat Redaksi Jalan Bajak 2H Perumahan Citra Mas No 14,Kelurahan Harjosari II, Kecamatan Medan Amplas, Kota Medan. Email: zullifkarabubakar@gmail.com No Contac/WA 08126474609

Popular

Label