Prajurit dan PNS Kodiklat TNI AL Gelar Apel Gabungan Terakhir Bulan Januari 2022


MedanEkspress | Surabaya - Ratusan Prajurit dan Pegawai Negeri Sipil (PNS) Komando Pembinaan Doktrin Pendidikan dan Latihan TNI AL (Kodiklatal) menggelar apel Gabungan terakhir di Bulan Januari 2022, apel Gabungan yang dipimpin langsung Direktur Latihan (Dirlat) Kodiklatal Brigjen TNI (Mar) Widodo tersebut dilaksanakan di Lapangan Laut Maluku Kesatrian Kodiklatal Bumimoro Surabaya, Senin, (31/1/2022).

Hadir dalam acara tesebut Komandan Kodikdukum Laksamana Pertama Budi Raharjo, para Komandan Puslat dan para Komandan Pusdik dijajaran Kodikdukum. Bertindak sebagai Komandan Upacara dalam apel gabungan tersebut Letkol Laut (P) Ahmad Yunus, S.E. yang sehari harinya menjabat Komandan Sekolah Perwira (Dansepa) Pusdikintelmar Kodikopsla.

Dalam Sambutanya Dirlat Kodiklatal menyampaikan bahwa akhir-akhir ini telah muncul varian baru Covid 19 Omicron dan di beberapa daerah telah terjadi peningkatan kasus. Berkaitan dengan munculnya varian baru agar seluruh prajurit tetap menjaga protokol kesehatan dimanapun berada dengan 5 M yaitu memakai masker, mencuci tangan pakai sabun dan air mengalir, menjaga jarak, menjauhi kerumunan dan membatasi mobilitas dan interaksi.
Selain itu juga disampaikan bahwa menjaga kesehatan pagi prajurit sangat penting, apabila badan sehat maka melaksanaan semua kegiatan baik kegiatan tugas di kantor maupun kegiatan di rumah akan terasa ringan. Berkaitan dengan kesehatan tersebut agar seluruh prajurit melaksanakan olahraga setiap hari selasa dan jumat serta menjaga asupan makanan.

Disisi lain juga disampaikan dalam berlalulintas para prajurit harus menjadi contoh bagi masyarakat umum, jangan sampai para prajurit dengan pakain dinas lengkap melanggar lalulintas sehingga menjadi sorotan masyarakat umum, terlebih sampai masuk sosial media sehingga membawa citra buruk bagi satuan dan institusi TNI.

Sumber: Dispen Kodiklatal
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Penerbit: PT Ekspres Media Perkasa Pimpinan Umum: Lila Delima, Sos Pimpinan Redaksi: Zulfikar AB, ST Redaktur Pelaksana: Hapri Aulia IT/WEB MASTER: Saputra Watawan: Hazmi Adrian Imam Nugraha Ratu Valan Dewi Alamat Redaksi Jalan Bajak 2H Perumahan Citra Mas No 14,Kelurahan Harjosari II, Kecamatan Medan Amplas, Kota Medan. Email: zullifkarabubakar@gmail.com No Contac/WA 08126474609

Popular

Label