Prajurit Macan Dhira Dharma Asah Kepiawaian Menembak


MedanEkspress | Binjai
- Prajurit Macan Dhira Dharma atau Batalyon Zeni Tempur (Yonzipur) 1/Dhira Dharma terus mengasah kemampuan dasar menembak yang merupakan tuntutan sebagai Prajurit Sapta Marga Profesional. 

Kegiatan latihan menembak senjata laras panjang ini dilangsungkan di Lapangan Tembak Arhanud 11/Wira Bhuana Yudha di Binjai, Kamis (17/02/2022).

Komandan Yonzipur 1/DD, Letkol Czi Renggo Yudi Ariesko, SE, yang turun langsung memantau jalannya latihan menekankan kepada Prajurit untuk melaksanakan latihan menembak ini dengan serius dan penuh tanggung jawab. 

"Menembak adalah salah satu kemampuan Prajurit TNI, karena itu lakukan dengan sungguh-sungguh, dan tetap utamakan faktor keamanan dalam pelaksanaanya. Bagi pendukung, laksanakan tugas dan tanggung jawab agar latihan menembak berjalan dengan baik dan aman," jelas Danyon. 

Diuraikan Danyon pula, latihan menembak ini dilaksanakan setiap triwulan (tiga bulan) sekali, dan kegiatannya sudah diantur oleh Staf Operasi  Yonzipur 1/DD.


Latihan ini dilaksanakan secara bergantian setiap harinya, dan selalu dibatasi jumlah personelnya dikarenakan masih massa pandemi. Tujuan dari latihan ini adalah meningkatkan kemampuan prajurit Yonzipur 1/DD dalam hal menembak. 

"Sebagai prajurit TNI kita harus bisa melaksankan menembak," pungkas Danyon. 

Seluruh rangkaian kegiatan berlangsung aman dan lancar dengan tetap menerapkan disiplin Protokol Kesehatan yang ketat.

Sumber: Yonzipur 1/DD
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Penerbit: PT Ekspres Media Perkasa Pimpinan Umum: Lila Delima, Sos Pimpinan Redaksi: Zulfikar AB, ST Redaktur Pelaksana: Hapri Aulia IT/WEB MASTER: Saputra Watawan: Hazmi Adrian Imam Nugraha Ratu Valan Dewi Alamat Redaksi Jalan Bajak 2H Perumahan Citra Mas No 14,Kelurahan Harjosari II, Kecamatan Medan Amplas, Kota Medan. Email: zullifkarabubakar@gmail.com No Contac/WA 08126474609

Popular

Label