Prajurit Yonmarhanlan X Jayapura Laksanakan Latihan Ketahanan Mars


MedanEkspress | Jayapura - Dalam rangka program Latihan Perorangan Dasar (LPD) TW I TA. 2022, prajurit Yonmarhanlan (Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan) X Jayapura Pasmar 3 melaksanakan latihan Ketahanan Mars (Hanmars) bertempat di Jl. Hanurata Holtekamp, Distrik Muara Tami, Kota Jayapura, Papua, Rabu (02/02/2022). 

Kegiatan Hanmars di awali dengan apel kelengkapan perorangan, pengecekan kesehatan oleh tim medis Lantamal X dilanjut dengan pemanasan agar tidak terjadi cidera atau kram otot mengingat medan yang dilalui adalah perbukitan sehingga membutuhkan kekuatan dan kelenturan otot kaki. 

Perwira Staf Operasi (Pasiops) Yonmarhanlan X Mayor Marinir Fadlillah Arafat Siregar selaku Pengawas dan Pengendali Latihan (Wasdal) memulai briefing dengan menyampaikan teknis dan rute hanmars. 

"Diharapkan semua prajurit selalu semangat dan gembira dalam pelaksanaan latihan ini," ucapnya. 

Kegiatan Hanmars kali ini menempuh jarak kurang lebih 8 Km yang mana dalam pelaksanaannya masing-masing prajurit membawa perlengkapan perorangan yaitu senjata organik, pack tempur dan helm tempur. 

Hanmars sendiri adalah bagian dari pembinaan jasmani militer dimana salah satu materi dalam Latihan Perorangan Dasar (LPD) TW I TA. 2022 yang rutin dilaksanakan oleh anggota sesuai agenda yang direncanakan oleh Staf Operasi Yonmarhanlan X Jayapura.

Komandan Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan (Danyonmarhanlan) X Letkol Marinir Agung Prasetyo, M.Tr.Opsla turut hadir dan memberikan dukungan apresiasi yang besar kepada seluruh prajurit yang mengikuti LPD TW I TA. 2022 ini. 

"Agar seluruh prajurit yang terlibat latihan selalu mengutamakan faktor keselamatan (Zero Accident) dan tetap mematuhi protokol kesehatan di tengah pandemi Covid-19 yang masih melanda negeri ini," pungkasnya. 

Selama kegiatan seluruh prajurit tetap ditekankan agar selalu mematuhi protokol kesehatan guna memutus rantai penyebaran virus Covid-19 dengan memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan sebelum maupun sesudah melakukan kegiatan latihan.

Sumber: Penpasmar 3
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Penerbit: PT Ekspres Media Perkasa Pimpinan Umum: Lila Delima, Sos Pimpinan Redaksi: Zulfikar AB, ST Redaktur Pelaksana: Hapri Aulia IT/WEB MASTER: Saputra Wartawan: Hazmi Adrian Imam Nugraha Ratu Valan Dewi Alamat Redaksi Jalan Bajak 2H Perumahan Citra Mas No 14,Kelurahan Harjosari II, Kecamatan Medan Amplas, Kota Medan. Email: zullifkarabubakar@gmail.com No Contac/WA 08126474609

Popular

Label