Prajurit Yonmarhanlan XIV Sorong Laksanakan Bakti Sosial Bantu Masyarakat


MedanEkspress | Sorong
- Cuaca ekstrem yang terjadi pada hari Selasa (22/2/2022) lalu di wilayah Sorong Raya dimana hujan lebat hingga angin merupakan Sirkulasi Siklonik telah merusak dan memporak-porandakan pemukiman warga yang berada di pesisir Kota Sorong.  

Sesuai dengan perintah harian Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono yang ke-7 berbunyi, " jaga kepercayaan negara dan rakyat kepada TNI Angkatan Laut melalui kerja nyata yang bermanfaat bagi institusi, masyarakat, bangsa dan negara", Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan (Yonmarhanlan) XIV Sorong Pasmar 3 dibawah Komando langsung Komandan Yonmarhanlan (Danyonmarhanlan) XIV Letkol Marinir Saifudin melaksanakan Bakti Sosial pembersihan puing-puing rumah penduduk yang hancur diterpa ombak dan badai di kawasan Jempatan Puri, Klademak, Kel. Klaligi, Kec. Sorong Manoi, Kota Sorong, Papua Barat. Kamis (24/02/2022).

Para prajurit Yonmarhanlan XIV Sorong bersama prajurit TNI Angkatan Laut lainya dari Koarmada III, Lantamal XIV, Pasmar 3 serta masyarakat pesisir berjibaku bergotong royong membersihkan puing-puing rumah yang hancur dengan peralatan seadanya, baik yang berada di pesisir pantai maupun yang sudah hanyut ke tengah laut dengan menggunakan perahu karet.  

Di sela-sela kegiatan, Danyonmarhanlan XIV Letkol Marinir Saifudin menyampaikan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk meringankan beban rakyat atas bencana yang dialami, dengan harapan kedepannya kemanunggalan TNI Angkatan Laut dengan masyarakat pesisir dapat terbina dengan baik serta menjaga kebersihan laut dari puing yang dapat membahayakan pelayaran.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, para pejabat Koarmada III, Lantamal XIV, Pasmar 3.

Sumber: Penpasmar 3
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Penerbit: PT Ekspres Media Perkasa Pimpinan Umum: Lila Delima, Sos Pimpinan Redaksi: Zulfikar AB, ST Redaktur Pelaksana: Hapri Aulia IT/WEB MASTER: Saputra Wartawan: Hazmi Adrian Imam Nugraha Ratu Valan Dewi Alamat Redaksi Jalan Bajak 2H Perumahan Citra Mas No 14,Kelurahan Harjosari II, Kecamatan Medan Amplas, Kota Medan. Email: zullifkarabubakar@gmail.com No Contac/WA 08126474609

Popular

Label