Profesionalisme Prajurit KRI Arung Samudera Teruji Saat Menggunakan Alat Ini


MedanEkspress | Surabaya
- Tali Tros, adalah sebuah alat yang digunakan dengan cara dilempar ke arah personel yang telah menunggu di daratan, saat sebuah kapal hendak merapat di dermaga. Meski sederhana dan terlihat mudah,namun butuh prajurit yang andal dan profesional untuk melemparnya dengan tepat.

Untuk itulah KRI Arung Samudera, salah satu unsur Satuan Kapal Bantu (Satban) Koarmada II, melaksanakan latihan mingguan (Latming) dengan materi Lempar Tali Buangan. Latihan digelar di Dermaga A , Koarmada II Ujung, Surabaya, Rabu (16/2/2022). 

Latihan diikuti oleh prajurit KRI Arung Samudera, dan beberapa prajurit dari tiap unsur lainnya di bawah jajaran Satban Koarmada II. Dalam melaksanakan latihan, para peserta dipimpin oleh Bama di bawah pengawasan Kadepbah dan Kadepops KRI Arung Samudera.

“Latihan (Lempar Tali Buangan) bertujuan untuk melatih para prajurit KRI agar handal dalam melempar tali buangan, yang gunanya untuk mengirimkan tali tros dan spring pada saat kapal akan merapat di dermaga, “ terang Komandan Satban Koarmada II, Kolonel Laut (P) Budi Santosa, di tempat terpisah.

Lebih lanjut Dansatban menambahkan jika Lempar Tali Buangan maupun latihan lainnya, adalah wujud dari instruksi Pangkoarmada II Laksda TNI Iwan Isnurwanto terkait upaya menjaga dan meningkatkan profesionalisme prajurit pengawak KRI. Dimana instruksi tersebut sejalan dengan program prioritas Kasal, Laksamana TNI Yudo Margono mengenai pembangunan sumber daya manusia TNI AL yang unggul.

Sumber: Dispen Koarmada II
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Penerbit: PT Ekspres Media Perkasa Pimpinan Umum: Lila Delima, Sos Pimpinan Redaksi: Zulfikar AB, ST Redaktur Pelaksana: Hapri Aulia IT/WEB MASTER: Saputra Wartawan: Hazmi Adrian Imam Nugraha Ratu Valan Dewi Alamat Redaksi Jalan Bajak 2H Perumahan Citra Mas No 14,Kelurahan Harjosari II, Kecamatan Medan Amplas, Kota Medan. Email: zullifkarabubakar@gmail.com No Contac/WA 08126474609

Popular

Label

Arsip Blog

Recent Posts

Unordered List

  • Lorem ipsum dolor sit amet, consectetuer adipiscing elit.
  • Aliquam tincidunt mauris eu risus.
  • Vestibulum auctor dapibus neque.

Pages

Theme Support

Need our help to upload or customize this blogger template? Contact me with details about the theme customization you need.