Satgas Yonif 123/RW Ajarkan Warga Perbatasan Cara Membuat Dodol


MedanEkspress | Merauke
- Prajurit Satgas Pamtas Yonif 123/RW Pos Barki dan Pos Toray memperkenalkan dan mengajarkan cara membuat Dodol  yang berbahan dasar tepung ketan kepada masyarakat perbatasan di Kampung Toray Distrik Sota, Merauke. 

Demikian disampaikan Komandan Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 123/RW Letkol Inf Goklas P. Silaban dalam keterangan tertulisnya di Mako Satgas, Senin (21/02/2022).

Dalam keterangannya Dansatgas menyebutkan bahwa pelatihan yang diberikan oleh anggota Satgas tersebut merupakan langkah positif untuk menularkan sekaligus membantu meningkatkan perekonomian warga di perbatasan.


“Harapan kita selain masyarakat mendapat pengetahuan baru tetapi bisa jg memiliki penghasilan tambahan, selain dari pekerjaan sehari-hari. Sehingga dapat mendorong peningkatan perekonomian, khususnya di wilayah perbatasan,” katanya.

Sementara itu Komandan Kompi II Pos Barki Satgas Yonif 123/RW Lettu Inf S. Hasibuan menuturkan penyuluhan ini mendapat sambutan hangat dari masyarakat setempat, bahkan masyarakat sangat antusias sebab hal tersebut baru pertama kali digelar di Kampungnya.


"Masyarakat yang datang lumayan banyak, kami mengajarkan masyarakat mengolah Dodol ini mulai awal, pencampuran bahan, proses pemasakan hingga sampai dengan pengemasan dan siap di jual di pasaran," ujar Danpos Barki.

Mama Petrosina Kaberjay, salah satu warga yang hadir mengungkapkan bahwa dirinya sangat senang dan berterima kasih atas kegiatan tersebut "Kami warga RT. 03 Kampung Toray sangat berterima kasih kepada bapak Pos TNI yang sudah mengajarkan cara-cara membuat Dodol, selain menambah wawasan baru, kita juga akan mencobanya sendiri minimal untuk konsumsi sendiri atau bisa juga untuk dijual sebagai tambahan uang dapur" tutup Mama Petrosina. 

Sumber: Pensatgas Yonif 123/RW
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Penerbit: PT Ekspres Media Perkasa Pimpinan Umum: Lila Delima, Sos Pimpinan Redaksi: Zulfikar AB, ST Redaktur Pelaksana: Hapri Aulia IT/WEB MASTER: Saputra Wartawan: Hazmi Adrian Imam Nugraha Ratu Valan Dewi Alamat Redaksi Jalan Bajak 2H Perumahan Citra Mas No 14,Kelurahan Harjosari II, Kecamatan Medan Amplas, Kota Medan. Email: zullifkarabubakar@gmail.com No Contac/WA 08126474609

Popular

Label