Serunya Outbound di Perbatasan


MedanEkspress | Boven Digoel
- Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 410/Alugoro Pos Kolikao  yang dipimpin oleh Serka Hanif beserta 10 anggota mengadakan kegiatan outbound untuk anak-anak di SD YPPK Sidorus, Kp. Waropko Distrik Waropko, Kabupaten Boven Digoel, Papua, Rabu  (23/2/2022).

Kegiatan outbound ini juga menggandeng Puskesmas Waropko, Babinsa serta Guru yang melibatkan 90 anak-anak SD YPPK Sidorus. Tema  diadakannya outbond ini adalah " UNTUK MENCERDASKAN ANAK BANGSA DI WILAYAH PERBTASAN OLEH SATGAS YONIF 410/ALUGORO".

Adapaun kegiatan yang dilaksanakan adalah melaksanakan Lomba balap karung, Wasbang, Senam Gemu Famire, Lomba Makan kerupuk, tanya jawab serta permainan menarik lainnya.

“Kegiatan ini bertujuan untuk membentuk mental dan karakter anak-anak sejak dini, mengajarkan tentang kerjasama tim, kebersamaan dan cinta tanah Air” kata Dansatgas Pamtas RI-PNG Yonif 410/Alg Letkol Inf Suhendro Alim Prayogo, S.Sos MH.

Regina (46) salah satu Guru SD YPPK Sidorus sangat mengapresiasi kegiatan tersebut. “Saya selaku guru disini sangat mendukung dan mengapresiasi kegiatan Bapak TNI yang memberikan pendidikan karakter dan melatih mental anak-anak di tengah pandemi Covid-19 ini perlu adanya kegiatan yang membantu untuk menghilangkan kejenuhan anak-anak,” ungkapnya.

Sumber: Pensatgas Yonif 410/Alg
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Penerbit: PT Ekspres Media Perkasa Pimpinan Umum: Lila Delima, Sos Pimpinan Redaksi: Zulfikar AB, ST Redaktur Pelaksana: Hapri Aulia IT/WEB MASTER: Saputra Wartawan: Hazmi Adrian Imam Nugraha Ratu Valan Dewi Alamat Redaksi Jalan Bajak 2H Perumahan Citra Mas No 14,Kelurahan Harjosari II, Kecamatan Medan Amplas, Kota Medan. Email: zullifkarabubakar@gmail.com No Contac/WA 08126474609

Popular

Label