Siswa SD Integral Al Furqan Hidayatullah Mamuju Kunjungi Korem 142/Tatag. Ini Tujuannya


MedanEkspress | Mamuju
- Siswa - siswi Sekolah Dasar Integral Al Furqan Hidayatullah Mamuju dengan menggunakan kendaraan bus Damri milik Pemda Mamuju, mendatangi Korem 142/Tatag di Jalan Abd. Malik Pattana Endeng Mamuju. Rabu ( 16/02/22 )

Kedatangan siswa SD Integral AlFurqan Hidayatullah yang didampingi Kepala Sekolah dan sejumlah guru, guna memperkenalkan kepada siswa tentang  asrama militer dan perlengkapannya serta aktivitas para Prajurit.

Ditemui ketika usai kegiatan, Kepala sekolah SD Integral Al Furqan Hidayatullah Abd. Gafar, S.Pd.I  mengatakan, ini merupakan program sekolah yang telah direncanakan sebelumnya untuk mengunjungi instansi Militer dengan mengajak para siswa.

"Kami telah memprogramkan setiap tahun untuk membawa siswa ke instansi militer dengan harapan, para siswa mengenal lebih dekat kompleks TNI," ucap kepala sekolah

Dirinyapun mengucapkan terima kasih kepada Korem 142/Tatag yang telah meluangkan waktunya menerima para siswa serta memberi materi pengetahuan dasar - dasar militer.

"Bapak-bapak TNI mengajarkan cara baris berbaris, penghormatan dan juga wawasan kebangsaan, ini merupakan pengalaman bagi siswa yang tidak akan pernah terlupakan," tutur Abd. Gafar, S.Pd.I

Senada apa yang dikatakan Kasi Teritorial Kasrem 142/Tatag Kolonel Arh. Sri Rusyono, S.E, mengucapkan terima kasih kepada Kepala Sekolah dan guru - guru SD Integral Al Furqan yang telah mengunjungi Makorem 142/Tatag bersama Siswanya.

" Terima kasih atas kedatangannya, ini merupakan program yang baik, karena telah  memperkenalkan secara dini kepada siswa - siswi SD tentang tugas dan fungsi TNI," kata Kolonel Arh Sri Rusyono, S.E

Dikatakan, penjelasan tugas dan fungsi TNI  yang telah disampaikan oleh Staf Teritorial  hari ini. "Semoga tertanam dalam diri para siswa untuk lebih mengenal dan mencintai TNI," tutur Kasiter.

Diketahui, kunjungan siswa - siswi SD Integral Al Furqan Hidayatullah bersama para guru ke Korem 142/Tatag, kegiatannya dipandu langsung oleh Personel Staf Teritorial Korem 142/Tatag.

Sumber: Penrem 142/Tatag
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Penerbit: PT Ekspres Media Perkasa Pimpinan Umum: Lila Delima, Sos Pimpinan Redaksi: Zulfikar AB, ST Redaktur Pelaksana: Hapri Aulia IT/WEB MASTER: Saputra Wartawan: Hazmi Adrian Imam Nugraha Ratu Valan Dewi Alamat Redaksi Jalan Bajak 2H Perumahan Citra Mas No 14,Kelurahan Harjosari II, Kecamatan Medan Amplas, Kota Medan. Email: zullifkarabubakar@gmail.com No Contac/WA 08126474609

Popular

Label