Tangkal Omicron, Babinsa Koramil 24/TTSB Kawal Vaksinasi Door to Door di Desa Bahsumbu


MedanEkspress | Tebing Syahbandar
- Pelaksanaan vaksinasi door to door di Desa Bahsumbu, Kecamatan Tebing Syahbandar, Kabupaten Serdang Bedagai mendapat pengawalan dari Babinsa Koramil 24/Tebingtinggi Syahbandar, Kodim 0204/Deliserdang, Jumat (18/2/2022). 

Kehadiran dua Babinsa Koramil 24/TTSB dalam kegiatan ini, tak urung membuat warga lebih tenang dan merasa nyaman. Karena pelaksanaan vaksinasi selama ini kerap dimanfaatkan orang tidak bertanggungjawab dengan isu-isu miring yang tujuannya untuk membangun ketidakpercayaan kepada pemerintah. 

"Kami akan terus mengawal pelaksanaan vaksinasi di masyarakat, sehingga tercipta kepercayaan kepada pemerintah bahwa tujuan vaksinasi ini adalah untuk melindungi keselamatan dan menjaga kesehatan warga dari bahaya Covid-19," ucap Sertu Idris didampingi Koptu Nurhidayat di sela kegiatan. 

Pelaksanaan vaksinasi untuk dosis satu, dua dan tiga (booster) ini sendiri mendapat tanggapan cukup besar dari warga Desa Bahsumbu. Apalagi, personil Babinsa Koramil 24/TTSB yang mengawal kegiatan, datang bersama vaksinator dari Puskesmas Naga Kesiangan, Kecamatan Tebing Syahbandar yang sudah banyak dikenal warga. 

Di sela kegiatan, Sertu Idris maupun Koptu Nurhidayat secara bergantian memberi penjelasan kepada warga tentang manfaat vaksinasi dan apa yang harus dilakukan setelah divaksin. 

"Meskipun telah menerima vaksin, namun harus tetap mentaati Prokes 3M, yakni memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak aman dengan orang lain saat di luar rumah. Karena Prokes 3M ini merupakan kunci terhindar dari wabah Covid-19. Sedangkan vaksinasi bertujuan membantu tubuh membentuk dan meningkatkan daya tahan dari serang virus yang datang dari luar," urai Sertu Idris. 

Kegiatan berlangsung aman dan lancar dengan tetap menerapkan aturan ketat Protokol Kesehatan.

Sumber: Kodim 0204/DS 
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Penerbit: PT Ekspres Media Perkasa Pimpinan Umum: Lila Delima, Sos Pimpinan Redaksi: Zulfikar AB, ST Redaktur Pelaksana: Hapri Aulia IT/WEB MASTER: Saputra Wartawan: Hazmi Adrian Imam Nugraha Ratu Valan Dewi Alamat Redaksi Jalan Bajak 2H Perumahan Citra Mas No 14,Kelurahan Harjosari II, Kecamatan Medan Amplas, Kota Medan. Email: zullifkarabubakar@gmail.com No Contac/WA 08126474609

Popular

Label