Tegas Namun Humanis, Babinsa Koramil 08/PC Terus Gencarkan Operasi Gakplin Prokes


MedanEkspress | Pantai Cermin
- Pengetatan disiplin Protokol Kesehatan (Prokes) kepada warga masyarakat melalui Operasi PPKM Mikro, terus digencarkan Babinsa Koramil 08/Pantai Cermin, Kodim 0204/Deliserdang. 

Seperti hari ini, Kamis (17/2/2022), contohnya. Sejumlah Babinsa Koramil 08/PC bersama anggota Polsek dan perangkat kecamatan kembali menggelar Operasi Gakplin Prokes di wilayah Kecamatan Pantai Cermin sekitarnya. Salah satunya di Jalan Mayjen HT Rizal Nurdin, Kecamatan Pantai Cermin.

Operasi yang difokuskan kepada ketaatan warga dalam pelaksanaan Prokes 3M, terutama memakai masker, dilakukan dengan tegas namun tetap humanis. 

Personil gabungan di lapangan akan memberikan teguran kepada warga yang tidak patuh, dan ancaman sanksi sosial bila dikemudian hari mengulangi kesalahannya, yakni tidak memakai masker saat beraktivitas di luar rumah. 

Setelah diberi peringatan dan edukasi, warga yang terjaring operasi pun dikasi masker untuk segera dipakai. 

"Dengan cara-cara seperti ini, diharapkan akan terbangun kesadaran kolektif warga dalam mematuhi Prokes 3M, sehingga terjamin kesalamatan bersama dari ancaman penularan Covid-19," ungkap Babinsa. 

Di kesempatan yang sama, personil gabungan juga mengimbau kepada warga yang melintas di jalan raya, maupun yang ada di pasar tradisional dan tempat lainnya untuk segera vaksin dan menyegerakan vaksin dosis lanjutan (booster) bagi yang sudah melakukan vaksinasi dosis lengkap. 

Sumber: Kodim 0204/DS
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Penerbit: PT Ekspres Media Perkasa Pimpinan Umum: Lila Delima, Sos Pimpinan Redaksi: Zulfikar AB, ST Redaktur Pelaksana: Hapri Aulia IT/WEB MASTER: Saputra Wartawan: Hazmi Adrian Imam Nugraha Ratu Valan Dewi Alamat Redaksi Jalan Bajak 2H Perumahan Citra Mas No 14,Kelurahan Harjosari II, Kecamatan Medan Amplas, Kota Medan. Email: zullifkarabubakar@gmail.com No Contac/WA 08126474609

Popular

Label