Tiga Anak Babinsa Kodim 0209/LB Dapat Beasiswa Prestasi dari Panglima TNI dan Menteri BUMN


MedanEkspress | Rantauprapat
- Tiga anak Babinsa jajaran Kodim 0209/Labuhanbatu, Kodam I/BB, mendapat beasiswa prestasi dari Panglima TNI, Jenderal TNI Andika Perkasa dan Menteri BUMN, Erick Tohir. 

Pemberian beasiswa secara virtual ini juga diberikan kepada sejumlah anak Prajurit TNI lainnya di seluruh Tanah Air. 

Kegiatan penerimaan beasiswa kepada ketiga anak Babinsa jajaran Kodim 0209/LB ini dilangsungkan di Ruang Data Makodim 0209/LB, Jl Abdul Aziz, Kelurahan Padang Matinggi, Kecamatan Rantau Utara, Kabupaten Labuhanbatu, Kamis (24/2/2022). 

Dandim 0209/LB, Letkol Inf Asrul Kurniawan Harahap, SE, MTr (Han), menjelaskan, tiga anak Babinsa penerima beasiswa itu masing-masing atas nama Fikri Aziz Chaniago, mahasiswa semester IV jurusan ekonomi, anak dari Pelda M Syafri, Babinsa Koramil 07/AKB. 

Kemudian, Farida Maulita Barus, mahasiswa semester VI jurusan matematika, anak dari Serma Ermanto Barus, Babinsa Koramil 13/AN, dan Risky Ramadan Siregar, mahasiswa semester VI jurusan ekonomi manajemen, anak dari Serka Maralamit Siregar,Babinsa Koramil 12/LP.

Dalam acara, Panglima TNI menyampaikan ucapan terima kasih dan kehormatan kepada Menteri BUMN yang telah memberikan bantuan dana pendidikan kepada anak-anak Prajurit TNI berprestasi. 

"Saya sengaja hadirkan orang tua dan anak-anak prajurit yang berprestasi untuk menjadi kebanggaan serta jadi motivasi agar bisa lebih semangat untuk belajar," jelas Panglima TNI. 

"Ini merupakan sebuah kesempatan emas untuk terus belajar yang rajin, harapan saya kedepannya menteri BUMN bisa memberikan biaya pendidikan berprestasi lebih besar lagi dibandingkan tahun ini, serta selamat untuk Prajurit TNI yang anaknya terpilih menerima beasiswa dari menteri BUMN, kita harus bangga dan jadi motivasi bagi yang lainnya," tambah Panglima.

Menteri BUMN, Erick Thohir mengatakan, dukungan dana pendidikan dari Kementerian Badan Usaha Milik Negara ini, selain sebagai langkah sosial, juga merupakan bentuk kepedulian BUMN terhadap tanggung jawab bela negara yang dibebankan kepada anggota TNI. 


"Dukungan dana pendidikan ini merupakan upaya BUMN untuk turut dalam meningkatkan kualitas generasi muda unggul melalui pendidikan yang berkualitas, sehingga kita dapat mewujudkan Indonesia yang Merdeka dan Berdaulat," tutup Erick Tohir.

Dandim 0209/LB berharap kepada anak-anak Babinsa penerima beasiswa untuk dapat memanfaatkan dana pendidikan dengan sebaik-baiknya, sehingga dapat mencapai cita-cita. 

"Ini merupakan salah satu bentuk dukungan bidang pendidikan kepada anak-anak anggota yang berprestasi dari pimpinan TNI, maka ini dapat kita jadikan penyemangat dalam melaksanakan tugas-tugas di lapangan," tutup Dandim.

Sumber: Kodim 0209/LB
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Penerbit: PT Ekspres Media Perkasa Pimpinan Umum: Lila Delima, Sos Pimpinan Redaksi: Zulfikar AB, ST Redaktur Pelaksana: Hapri Aulia IT/WEB MASTER: Saputra Wartawan: Hazmi Adrian Imam Nugraha Ratu Valan Dewi Alamat Redaksi Jalan Bajak 2H Perumahan Citra Mas No 14,Kelurahan Harjosari II, Kecamatan Medan Amplas, Kota Medan. Email: zullifkarabubakar@gmail.com No Contac/WA 08126474609

Popular

Label